4 Manfaat Tidur Telanjang Bagi Kesehatan

manfaat tidur telanjang

phentermine clinic – Memang di masyarakat kita, tidur telanjang masih merupakan hal tabu. Mereka mengaggap bahwa hal tersebut merupakan budaya ke barat-baratan. Karena pada umumnya masyarakat Indonesia mengenakan pakaian tidur yang mereka sukai seperti daster, piyama, atau juga pakaian sehari – hari.

Tidur adalah saat yang tepat untuk mengistirahatkan tubuh dan mengisi ulang tenaga. Supaya mendapatkan tidur berkualitas, maka didukung oleh keadaan disekitarnya, seperti dengan tidur tanpa busana. Ternyata dengan tidur telanjang dapat memberikan bermacam – macam manfaat yang luar biasa bagi kesehatan, mulai dari suasana hati yang lebih baik juga dapat membuat awet muda.

1. Tidur Menjadi Lebih Nyenyak

Dengan tidur telanjang terbukti dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang. Hal tersebut karena tubuh akan terhindar dari suhu pakaian yang panas sehingga tubuh anda akan merasa lebih nyaman saat beristirahat.

2. Menurunkan Stres dan Mengurangi Berat Badan

Tidur telanjang juga dapat menurunkan suhu tubuh anda sehingga membantu kadar kolesterol dalam tubuh anda tetap stabil selama tidur. Ketika kadar kolesterol dalam darah meningkat maka dapat memicu terjadinya stres, meningkatkan nafsu makan dan otomatis akan menambah berat badan ada.

3. Menghambat Penuaan

Tidur dengan suhu yang sejuk dapat membantu anda untuk mengeluarkan hormon melatonin. Hormon ini berfungsi sebagai antioksidan untuk mengontrol tidur supaya lebih berkualitas. Ketika seseorang terlalu banyak hormon melatonin dalam tubuhnya maka akan mengakibatkan lesu, gangguan hati, dan sakit kepala. Maka dari itu hormon melatonin yang stabil dapat menjaga fungsi otak sehingga dapat membuat kulit tampak lebih bersih dan awet muda.

4. Mengurangi Resiko Terkena Berbagai Macam Penyakit

Salah satu manfaat dari tidur yang berkualitas adalah dapat mengurangi risiko terkena penyakit diabetes. Dengan tidur 6jam atau lebih dari tidur yang berkualitas secara signifikan dapat mengurangi risiko penyakit diabetes pada orang dewasa. Dan cara untuk mendapatkan tidur yang berkualitas tersebut bisa dengan tidur telanjang.

Itulah alasan ilmiah mengapa tidur telanjang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Namun point penting yang harus digaris bawahi yaitu alasan terbaiknya hanya kenyamanan saat anda tidur. Dengan tidur telanjang, selain dapat merasa bebas saat tertidur juga anda dapat mendapatkan manfaat untuk kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *