5 Manfaat Daun Pisang Untuk Kesehatan

Visit Website – Pisang merupakan tumbuhan yang setiap bagiannya memilki banyak manfaat. Seperti halnya pada bagian buah pisang yang dapat digunakan sebagai bahan aneka makanan, jus, dll. Pada bagian batangnya biasa digunakan sebagai alat untuk pewayangan. Bagian daun nya yang biasa digunakan sebagai alas makanan / pembungkus makanan. Namun ternyata daun pisang memiliki banyak manfaat untuk menunjang kesehatan kita. Berikut adalah manfaat dari daun pisang untuk kesehatan :

daun pisang

1. Resep Kecantikan

Daun pisang mengandung allatolin yang merupakan bahan campuran untuk membuat produk kecantikan. Allantoin merupakan zat penenang alami, anti-iritasi, dan pelindung kulit yang meningkatkan kadar air dari matriks ekstraseluler yang memberikan dukungan struktural untuk sel dan merupakan bagian penting dari jaringan ikat. Allantoin berkhasiat untuk melicinkan kulit, meningkatkan replikasi sel, dan mempromosikan penyembuhan luka, luka bakar, membantu meregenerasi sel – sel kulit mati dan memperbaiki kulit yang rusak.

2. Penghilang ketombe

Anda bisa mencoba membuat jus dari daun pisang. Kandungan dalam daun pisang dapat membersihkan kulit kepala dari ketombe juga mengatasi masalah kulit kepala akibat dari sengatan sinar matahari.

3. Menghentikan Pendarahan Pada Mimisan

Memang pada umumnya untuk menghentikan pendarahan pad mimisan itu menggunakan daun sirih. Namun daun pisang juga bisa digunakan sebagai alternatif lain pengganti daun sirih untuk menghentikan pendarahan pada mimisan.

4. Meredakan Demam Tinggi

Ternyata daun pisang bisa digunakan untuk meredakan demam. Jenis daun pisang yang digunakan yaitu terdapat pada pucuknya. Untuk prosesnya bisa dengan mengoleskan minyak kelapa pada permukaan daun pisang tersebut kemudian  rekatkan pada bagian dahi perut dan punggung. Daun pisang mengandung polifenol yang berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga bisa digunakan dalam meredakan dan mengatasi suhu tubuh yang tinggi.

5. Mengatasi Radang Tenggorokan

Apabila anda mengalami peradangan pada tenggorokan, bisa menggunakan pengobatan alternatif dengan daun pisang. Caranya yaitu dengan menjemur dahulu daun pisang tersebut sampai kering kemudian daun tersebut direbus dengan air mendidih sampai masak. Air seduhan tersebutlah yang bisa digunakan untuk mengatasi peradangan pada tenggorokan.

Baca Juga : http://www.keystoneradiology.com.au/

Posted by : highest mg of tramadol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *