7 Jenis Makanan Penambah Berat Badan

Jenis Makanan Penambah Berat Badan

jenis makanan

Selamat datang di website nutrisi penting. Kali ini kami akan membahas tentang jenis makanan apa saja yang bisa menambah berat badan. Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda – beda, namun tentunya pasti ingin mempunyai tubuh yang ideal dan proporsional. Ketika orang yang terlalu gemuk maka cara mengatasinya dengan berdiet, begitupun sebaliknya ketika orang yang memiliki tubuh yang terlalu kurus maka mereka sangat antusias mengikuti program makanan sehat supaya mendapatkan tubuh yang di idam-idamkan. Namun apakah semuanya itu berhasil? kebanyakan orang yang ingin menambah berat badan, buntu ditengah jalan karena meskipun makan banyak tapi tidak membuahkan hasil dan badan tetap saja kurus.

Untuk itu kali ini kami akan berbagi tentang 11 jenis makanan yang bisa menambah berat badan anda.

  • Daging Merah

Daging merah ini termasuk daging sapi, kambing dan yang lainnya. Kalori yang terkandung dalam daging merah akan semakin besar ketika dilakukan proses pengolahan seperti dijadikan rendang atau daging panggang.

  • Telur

Telur dikenal sebagai makanan yang kaya akan protein dan lemak. Di dalam sebutir telur mengandung 5 sampai 6 gram protein. Selain itu pada kuning telur terdapat vitamin dan asam amino esensial yang baik untuk kesehatan.

  • Susu Sapi

Susu sapi disini dengan catatan susu sapi yang murni bukan yang sudah dicampur dengan bahan lainnya. Susu sapi murni bisa digunakan sebagai research proposal thesis examples untuk menambah berat badan. Dalam susu sapi murni mengandung vitamin A dan D yang tentunya sangat baik untuk kesehatan.

  • Selai Kacang

Selai kacang mengandung protein dan lemak sehingga cocok bagi anda yang sedang dalam proses penggemukan badan. Selai kacang juga kaya akan float, magnesium, vitamin B3 dan vitamin E. Dalam 1 sendok selai kacang mengandung 100 kalori dan 4 gram protein.

  • Alpukat

Kebanyakan orang juga sudah mengetahui bahwa buah alpukat mengandung lemak dan kalori tinggi. Kandungan tersebut tentunya akan meningkatkan berat badan. Selain mengandung kalori yang tinggi, alpukat juga  mengandung asam folat, vitamin B dan E.

  • Kentang

Kentang merupakan jenis makanan yang kaya akan karbohidrat. Maka dari itu bagi anda yang serdang dalam program diet disarankan untuk menghindari makanan yang satu ini. Berbeda lagi bagi yang sedang dalam masa penggemukan badan, kentang merupakan salah satu alternatif makanan yang harus dikonsumsi karena selain mengandung karbohidrat yang tinggi, kentang juga mengandung protein dan vitamin C yang melimpah.

  • Nasi

Sebagai orang Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Nasi. Sumber karbohidrat ini digunakan sebagai makanan pokok di negara kita. Dalam 100 gr nasi terdapat 175 kalori, terlebih lagi apabila diolah seperti dijadikan nasi goreng atau nasi uduk maka kandungan kalorinya akan semakin meningkat, berkisar 50 – 100 gr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *