Akibat Dari Jarang Mengonsumsi Sayuran

Tidak Suka Mengonsumsi Buah – Buahan / Sayuran ? Ini Akibatnya !

tidak suka sayur dan buah

Apakah anda termasuk orang yang tidak suka dengan sayuran atau buah-buahan ? Dengan berbagai alasan, orang biasanya sangat sulit untuk mengonsumsi sayuran, seperti halnya karena rasanya hambar atau tidak enak. Seharusnya sebagai orang tua mulai memperkenalkan atau menyuruh anak untuk banyak mengonsumsi sayuran sejak masih anak – anak. Karena hal ini dapat menjadikan kebiasaan ketika dewasa nanti. Perlu diketahui bahwa serat pada sayuran dibutuhkan untuk kelancaran pembuangan hasil ekskresi seperti pembuangan feses.¬† Pembuangan yang tidak lancar–sehingga kotoran transit lama dalam usus–membuka risiko¬† penimbunan racun yang dalam waktu lama dapat menyebabkan kanker. Ketidaksukaan anak akan sayur umumnya disebabkan beberapa hal:

  • Sayuran agak sulit dikunyah karena kandungan seratnya.
  • Rasa dan aroma sayur itu sendiri yang kurang menyenangkan bagi anak.
  • Pengenalan sayuran pada anak yang sangat rendah/kurang.
  • Minimnya kreativitas orangtua dalam mengolah sayuran menjadi sesuatu sajian yang menarik bagi anak. Selama ini umumnya orangtua hanya mengolah sayuran menjadi masakan yang ditumis atau dimasak berkuah.

Seseorang yang kurang mengonsumsi sayuran ternyata lebih beresiko terkena berbagai penyakit khususnya pada saluran pencernaan.Gangguan pencernaan ini timbul akibat dari seseorang yang kekurangan gizi berupa asam float dan betakaroten. Dalam sayuran tertentu mengandung gizi tersebut yang tentunya diperlukan oleh tubuh seperti pada seledri, mentimun, wortel dan sayuran lainnya.

Apabila seseorang kekurangan mengonsumsi sayuran dan buah – buahan akan mengakibatkan berbagai masalah lain, contohnya gusi berdarah. Kalau anda bertanya – tanya mengapa gusi sering berdarah atau bengkak, cobalan tanya dulu pada diri sendiri apakah sudah sering mengonsumsi sayuran atau buah – buahan?

Poin selanjutnya yaitu kekurangan asupan sayuran dan buah-buahan dapat mempengaruhi kulit. Tentunya semua orang pasti menginginkan kulit yang halus dan kencang. Kekurangan asupan buah – buahan dan sayuran dapat memicu terjadinya kulit keriput. Hal ini karena tubuh kita memerlukan vitamin B2, C, E, selenium, protasium, dll. Kandungan tersebut dapat didapat dari buah – buahan dan sayuran seperti wortel, seledri, dll. Tidak hanya mengalami kulit keriput, kekurangan sayuran juga dapat memicu timbulnya jerawat yang disebabkan oleh kekurangan vitamin tersebut. Maka dari itu dengna sering mengonsumsi wortel, jahe, dan sayuran lainnya merupakan solusi bagi anda yang ingin terhindar dari jerawat.

Bagi anda yang merasa jarang atau sama sekali tidak suka mengonsumsi sayuran atau buah – buahan, kami merekomendasikan alternatif lain sebagai nutrisi untuk mengganti gizi yang dibutuhkan oleh tubuh dalam sayuran atau buah – buahan. Selengkapnya di ambien for sale online no prescription

Baca Juga : blog link

Posted by : Nutrisi Penting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *