Asupan Vitamin Pada Tubuh Supaya Tetap Fit Saat Berpuasa

Nutrisi Penting

Pentingnya Asupan Vitamin Pada Tubuh

http://freeformfitnessacademy.com/ – Pada saat berpuasa, tubuh kita akan kekurangan asupan  atau nutrisi yang cukup untuk yang berfungsi untuk penyeimbang kesehatan tubuh agar bisa melakukan aktivitas sehari hari dengan kondisi yang prima. Nutrisi tersebut bisa didapatkan dari makanan yang bergizi seperti sayuran dan buah buahan. Sayuran dan buah buahan sangat kaya akan vitamin yang baik untuk kesehatan dalam tubuh kita karena apabila seseorang kekurangan vitamin maka stamina nya akan menurun dan rentan terserang berbagai penyakit. Ada beraneka ragam vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh seperti Vitamin A, B, C, D, dan E dan masing-masing dari vitamin tersebut memiliki khasiat yang berbeda dalam tubuh kita.

  • Vitamin A

> Hewani (Daging Ayam, Sapi, Domba, Susu, Keju, Telur dan Ikan)

> Nabati ( Wortel, Tomat, Cabai, Brokoli, Kacang Panjang, dll)

> Buah Buahan ( Apel, Anggur, Melon, Semangka, Pisang, dll)

Seperti yang banyak orang ketahui bahwa Vitamin A berfungsi sebagai nutrisi yang baik untuk kesehatan mata. Selain dapat menyehatkan mata, Vitamin A  juga berperan dalam pengobatan penyakit mata agar terhindar dari resiko terkena berbagai macam penyakit mata seperti rabun, katarak, dll. Fungsi lain dari Vitamin A yaitu sebagai gender discrimination essay AZ supaya kulit menjadi lebih sehat, halus dan terhindar dari penyakit kulit seperti kulit yang  kering dan kusam.

  • Vitamin B

Terdiri dari beberapa jenis, namun vitamin B yang berfungsi untuk menstabilkan daya tahan tubuh yaitu vitamin B1, B2 dan B12.

> Vitamin B1 (Kacang kacangan, Bayam, Kembang Kol)

berfungsi sebagai oksidasi supaya tubuh lebih berenergi dan bertenaga,Apabila seseorang kekurangan Vitamin B1 bisa menyebabkan penyakit beri – beri juga dapat mengganggu sistem saraf dan menurunkan berat badan.

> Vitamin B2 ( Ayam, Salmon, Jamur, Bayam, Brokoli )

Berfungsi untuk menjaga jaringan saraf terutama pada bagian saraf mata. Apabila kekurangan Vitamin B2 ini maka bisa menyebabkan menurunnya daya tahan tubuh dan timbulnya penyakit seperti bibir pecah dan sariawan.

> Vitamin B12 (Hati Sapi, Kalkun, Keju dan Telur)

Berfungsi sebagai untuk membantu pembentukan sel darah merah. Orang yang kekurangan Vitamin B12 bisa menyebabkan kurang darah sehingga lebih cepat lelah, anemia, depresi bahkan bisa membuat kerusakan sistem saraf

  • Vitamin D (Ikan Salmon, Sarden, Susu, Udang, Tahu, Jamur, Keju )

Berfungsi untuk meningkatkan penyerapan kalsium pada tubuh sehingga tulang dan gigi menjadi lebih kuat. Selain itu apabila seseorang kekurangan Vitamin D maka akan menyebabkan timbulnya penyakit Rakitis dimana kondisi tulang kaki membentuk huruf O atau X dan penyakit Osteoporosis.

Pada saat sahur, perut kita tidak mungkin bisa memasukan semua yang mengandung vitamin tersebut. Maka dari itu kami merekomendasikan nutrisi yang didalamnya mengandung banyak vitamin seperti A, D, B1, B2, B12, D, D5 yaitu Multi Vitamin Tablet Green World. yang dapat membuat tubuh lebih segar, bertenaga, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *