Bahaya Bekerja Lebih Dari 8 Jam Per Hari

Bahaya Bekerja Lebih Dari 8 Jam Per Hari – Bekerja memang merupakan suatu hal yang wajib terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga. Meskipun demikian, kita harus meperhatikan waktu karena pembagian waktu tersebut sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh supaya tidak mudah lelah dan menjaga kondisi tubuh kita agar tetap sehat.

bekerja

Ternyata dengan bekerja keras melebihi batas juga dapat menyebabkan adanya gangguan mental seperti stres dan perubahan perilaku. Perubahan tersebut bisa menjadikan lebih sensitif dan mudah marah. Normalnya tubuh kita mampu bertahan untuk bekerja keras selama 8 jam per hari. Ketika kita bekerja melebihi batas normal tersebut maka bisa membuat tubuh kita menjadi kelelahan bahkan mengundang penyakit yang berbahaya.

Para ahli mengumpulkan data dari 25 penelitian yang melibatkan 600.000 pria dan wanita dari 3 Negara selama 8.5 tahun. Mereka menemukan bahwa orang yang bekerja 55 jam perminggunya atau sekitar 9 jam perhari ( tidak termasuk hari minggu ) ternyata 13 % lebih beresiko terkena penyakit jantung koroner. Bahkan angka tersebut tetap sama walalupun para peneliti mengambil faktor lain seperti dari faktor usia, jenis, kelamin dan riawayat hidup.

Selain itu bekerja melebihi batas dapat beresiko terkena penyakit stroke. Hal tersebut sudah dianalisis oleh para peneliti dari 17 penelitian yang melibatkan 500.000 pria dan wanita selama 7,2 tahun. Hasil yang didapat sangat mengejutkan karena orang yang bekerja sekitar 55 jam per minggunya menunjukan bahwa beresiko terkena penyakit stroke sebanyak 33%. Peningkatan resiko tersebut masih tetap bahkan setelah memperhitungkan faktor lain seperti merokok, mengonsumsi alkohol, tekanan darah dan kolesterol.

Berikut ini adalah kutipan yang dinyatakan oleh Prof. Kivimaki ” Semua studi yang dilakukan yaitu untuk meneliti adanya hubungan antara jam kerja dengan penyakit kardiovaskular yaitu stroke dan jantung koroner dan disarkan untuk tidak bekerja keras berjam – jam karena bisa meningkatkan resiko berbagai penyakit. Seseorang yang bekerja terlalu berlebihan bisa meningkatkan tekanan darah, kadar lipid dan stres yang berlebihan “

Baca Juga : http://www.chartmgmtconsultants.com/

Posted by : http://www.techsoft.com.au/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *