Buah Yang Tidak Baik Bagi Penderita Sakit Maag

Buah Yang Tidak Baik Bagi Penderita Sakit Maag¬†–¬†Sakit maag dapat kambuh tiba-tiba dan bisa memburuk dari waktu ke waktu. Adakalanya penderitanya harus mengikuti pantangan sakit maag, artinya memilih jenis makanan dan buah-buahan yang tidak baik bagi penderita sakit maag. Sakit maag adalah penyakit pada lambung yang diakibatkan oleh peradangan selaput lambung. Penyebab maag cukup beragam, namun biasanya berkisar dari infeksi bakteri, alkoholisme, luka traumatis, dan penggunaan obat pereda rasa sakit yang berlebihan. Jika tidak di obati, maag dapat memicu timbulnya bisul dilambung dan bahkan kanker lambung.

Selain dari mengobati maag, anda juga mesti mengubah pola makan dan gaya hidup sedemikian rupa supaya mengurangi peradangan dan meringankan ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Berikut ini ada beberapa buah-buahan yang tidak boleh dikonsumsi bagi penderita maag atau ketika anda mengalami sakit maag, karena buah-buahan tersebut bisa menimbulkan gejala yang berbahaya pada sakit maag anda, diantaranya :

sakit maag kambuh

1. Salak. Salak termasuk buah yang enak, apalagi salah pondoh atau salak lokal yang mangsir (yang dagin buahnya empuk dimakan). Namun, dibalik buah salak yang mangsir, ia merupakan buah yang tidak bisa dikunyah hingga lembut, sehingga jika dimakan, akan menyisakan bongkahan-bongkahan kecil salak yang sulit dicerna oleh lambung, dan jika mengenai dinding lambung akan sangat sakit. Salak juga merupakan buah jika dimakan menjadi begah pada lambung.

2. Nanas. Nanas ini buahnya empuk dan sangat manis rasanya, apalagi nanas dari bogor. Namun, buah ini tidak aman dikonsumsi oleh orang yang sakit maag, karena mengandung alkohol alami, jika dimakan akan menyebabkan perut terasa panas.

3. Nangka. Buah ini juga tidak aman dikonsumsi oleh orang yang sakit maag. Seperti buah nanas, maka nangka pun mengandung alkohol alami. Apalagi buah nangka ini banyak mengandung getah, sehingga sangat tidak aman dimakan oleh orang yang sakit maag, karena akan menimbulkan sakit perut yang luar biasa, karena daging buahnya yang sangat susah untuk dicerna oleh lambung.

4. Durian. Buah ini sama dengan buah nanas dan nangka, mengandung alkohol alami, dan akan membuat lambung terasa sakit sangat panasa dan bisa mengakibatkan diare berkepanjangan.

5. Klengkeng. Buah Klengkeng ini sangat manis, sehingga sangat tidak aman untuk penderita lambung karena bisa menimbulkan sangat perih pada lambung jangka waktu yang cukup lama.

Itulah beberapa buah tidak baik untuk sakit maag, dan untuk kesimpulannya, orang yang sakit maag tidak aman jika memakan buah yang terlalu manis, menyerap pestisida, kasar jika dikunyah tidak bisa lembut, yang bergetah, yang sulit dicerna, dan yang tingkat keasamannya terlalu tinggi. Jadi, untuk anda penderita sakit maag harus berhati-hati ketika anda mengkonsumsi buah karena bisa mengakibatkan komplikasi yang berbahaya pada kesehatan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *