Cara Menambah Berat Badan Setelah Sakit Maag

Cara Menambah Berat Badan Setelah Sakit Maag – Sakit maag adalah istilah yang menggambarkan nyeri yang berasal dari lambung, usus halus, atau bahkan kerongkongan akibat sejumlah kondisi. Sebutan sakit maag adalah dispepsia. Sakit maag bisa bisa disebabkan oleh banyak hal, diantaranya akibat luka terbuka yang muncul di lapisan dalam lambung (tukak lambung), infeksi bakteri Helicobacter pylory, efek samping penggunaan obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS), dan stres.

berat badan

Penyakit ini biasanya menyerang secara tiba-tiba dan berlangsung singkat, namun ada saatnya juga merupakan bagian penyakit kesehatan yang serius dan berlangsung cukup lama.  Sakit maag sendiri adalah penyakit yang paling umum di indonesia. Menurut data yang dilakukan di beberapa pusat endoskopi di indonesia terdapat sekitar 7000 kasus maag dengan 86,4 persen dari jumlah tersebut merupakan dispepsia fungsional.

Dispepsia fungsional merupakan kondisi sakit maag yang tidak diketahui penyebabnya. Penyakit maag sendiri terbagi menjadi dua kategori yaitu sakit maag akut yang disebabkan oleh faktor stress, pemakaian zat-zat kimia tertentu, konsumsi minuman keras, serta kebiasaan menyantap makanan yang terlalu pedas atau terlalu asam. Ketika seseorang mengalami stres, akan muncul perangsangan saraf simpatis NV atau nervus vagus, yang serta akan meningkatkan produksi asam klorida (HCI) di dalam lambung.

Sedangkan kategori sakit maag yang berikutnya adalah sakit maag kronis yang disebabkan oleh bakteri Helicobcter pylory yang dapat membahayakan tubuh. next page kronis tidak bisa dianggap sepele sama sekali karena dapat meningkatkan terkena kanker lambung. Penyembuhan penyakit maag dapat dilakukan dengan menetralkan asam lambung, mengurangi produksi asam lambung, mengobati infeksi pada selaput dan mengurangi rasa sakit akibat iritasi selaput lendir atau kekejangan otot dinding lambung.

Jika anda terbukti mengalami sakit maag, maka segeralah untuk mengkonsultasikan diri pada dokter, dan dokter akan meresepkan obat. Beberapa obat yang bisa digunakan untuk mengatasi sakit maag adalah antasida, antagonis reseptor H2 (H2RA), penghambat pompa proton (PPI), alginat, antibiotik, prokinetik, dan obat antidepresen. Atau anda juga melakukan pengobatan sendiri di rumah dengan menggunakan helping people essay yang mudah dan aman.

Namun, ada hal yang mungkin ada keluhkan setelah mengalami sakit maag yaitu menurunnya berat badan, karena pada saat kondisi anda mengalami sakit maag tubuh menjadi tidak bekerja secara optimal dan mengakibatkan berat badan anda menurun. Karena pada dasarnya, yang menyebabkan berat badan seseorang menurun setelah mengalami kondisi tubuh yang tidak sehat adalah karena asupan energi yang rendah dari kebutuhan yang sebenernya, sehingga energi cadangan anda dalam bentuk lemak digunakan.

Perlu diketahui bahwa menambah berat badan dengan cara memakan banyak makanan yang mengandung lemak atau karbohidrat setelah sembuh dari sakit maag bukanlah solusi yang tepat.

Mengembalikan berat badan supaya menjadi ideal pun merupakan usaha yang tidak mudah dilakukan setelah anda mengalami saat maag, karena ketika anda mengalami sakit maag mungkin kebutuhan gizi anda tidak cukup karena konsumsi obat-obatan untuk menyembuhkan sakit maag anda. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menambah berat badan anda kembali, yaitu :

  • Makan secara teratur 3 kali sehari dengan gizi seimbang lebih banyak dari biasanya dan ditambahkan 2 kali makanan kecil (biskuit yang mengandung keju dan susu, minuman yogurt, jus buah). Gizi seimbang adalah susunan hidangan sehari yang mengandung zat gizi (karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral) dalam jumlah dan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan untuk dapat sehat secara optimal.
  • Meningkatkan asupan protein dan karbohidrat sangat baik untuk meningkatkan berat badan. Makan lebih banyak makanan sumber energi dan protein dari biasanya seperti roti, nasi, umbi-umbian, ikan, daging, tempe, tahu.
  • Berolahraga secara teratur. Beberapa jam setelah olahraga biasanya akan terasa lapar sehingga nafsu makan, yang tentunya berguna untuk menambah berat badan. Jenis olahraga pun tidak perlu yang sulit atau terlalu berat. Berjalan kaki selama 30 menit secara teratur sudah cukup untuk menjaga keseimbangan tubuh.
  • Istirahat yang cukup agar energi anda tidak banyak terbuang percuma dan Memperbanyak minum air putih.

Dan tidak ada larangan bagi penderita sakit maag untuk mengkonsumsi susu jenis apapun. Memang ada literatur yang menyatakan bahwa kalsium susu dapat merangsang pengeluaran asam lambung dan menghambat penyembuhan luka pada lambung. Namun hal tersebut tidak lantas pada seluruh penderita sakit maag. Ada baiknya, sebelum konsumsi susu saat terjadi serangan maag (perut sedang terasa nyeri/perih karena peningkatan asam lambung).

Sakit maag memang penyakit paling umum yang sering dialami oleh masyarakat. Namun, penyakit ini juga bisa mengakibatkan menurunnya berat badan. Sebagian orang tidak ingin terlihat kurus setelah mengalami sakit, seperti sakit maag ini. Karena menurunnya berat badan juga mengakibatkan mereka terlihat seperti orang yang telah mengalami penyakit yang begitu parah.

Maka untuk itu, kebutuhan tubuh yang hilang akibat serangan penyakit perlu kita dapatkan kembali, supaya tubuh terlihat lebih ideal dan sehat seperti tidak pernah mengalami sakit. Untuk membantu nutrisi penambah berat badan setelah sakit maag, anda bisa mengonsumsi obat yang terbuat dari bahan alami tanpa mengandung bahan kimia serta tanpa efek samping. Obat alami ini sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga dan mempertahankan fungsi tubuh secara optimal, obat tersebut adalah Zinc Tablet. Zinc Tablet ini terbagi menjadi dua yaitu cipro generic untuk dewasa dan Zinc Tablet untuk anak-anak.

Nutrisi Alami Penambah Berat Badan Zinc Tablet

Zinc Tablet Green World merupakan produk unggulan Green World yang telah terbukti dan teruji mampu menambah berat badan secara alami tanpa efek samping. Terbuat dari 100% bahan alami pilihan  rekomendasi para ahli sehingga terjamin khasiatnya. Pengolahan bahan bahannya pun tidak sembarangan, bahan bahan yang akan diolah akan melewati tahap seleksi yang ketat untuk menjaga kualitas produk.

zinc tabletBahan bahan yang akan diolah akan melewati tahap seleksi yang ketat untuk menjaga kualitas produk. Setelah itu bahan tersebut diolah secara modern dengan teknologi tinggi berstandar Internasional oleh World (Tianjin) Nutrition & Health food Co., Ltd. – China. Perusahaan herbal berstandar GAP, GEP, GMP, GCP, GSP, dan GLP sehingga keaslian bahan dasar, kualitas dan mutunya tetap terjaga.

Untuk penjelasan produk lebih lengkapnya seputar komposisi, khasiat, harga, serta cara pemesanan bisa anda dapatkan dengan klik tautan Nutrisi Penambah Berat Badan Pada  Dewasa Dan Anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *