Cara Mengatasi Cedera Lutut Akibat Benturan

Cara Mengatasi Cedera Lutut Akibat Benturan – Cedera lutut bisa menerpa salah satu bagian dari struktur penyusun lutut. Bagian-bagian yang menyusun lutut, antara lain ligamen, tulang rawan, dan tulang keras. Beberapa cedera yang menimpa lutut sering sekali di dapatkan seseorang saat mereka berolahraga. Ketika lutut mengalami cedera akibat benturan, bisa menimbulkan rasa nyeri, memar, atau bengkak. Ketiga hal tersebut bisa diderita selang beberapa menit setelah anda mengalami benturan pada lutut.

Terjepitnya jaringan saraf atau rusaknya pembuluh darah adalah dua kondisi yang umumnya terjadi dan menjadi penyebab rasa sakit. Akibat lain yang biasa ditimbulkan akibat cedera lutut adalah mati rasa pada kaki bagian bawah. Selain itu, kaki bagian bawah bisa jadi merasakan lemah, dingin, kesemutan, kebiruan, atau pucat.

lutut cedera

Benturan pada lutut yang mengakibatkan anda cedera adalah ketika anda melakukan suatu kegiatan seperti cedera karena menjadi tumpuan saat memutar tubuh, jatuh, atau menekuk lutut. Cedera lutut secara tiba-tiba biasanya disebut dengan cedera akut. Ada beberapa jenis cedera pada lutut yang sangat berbahaya untuk kesehatan tulang dan sendi anda jika tidak segera melakukan pengobatan yang benar dan tepat, berikut jenis cedera pada lutut.

  • Meniskus

Cedera meniskus terjadi jika ada kerusakan di bagian dalam lutut seseorang. Meniskus sendiri adalah kata jamak dari menisci, yaitu potongan-potongan semibulat dari tulang rawan yang memiliki fungsi sebagai peredam kejut. Selain peredam kejut, bagian ini berfungsi sebagai bantalan halus bagi tulang paha atau femur. Cedera lutut jenis ini bisa terjadi karena terlalu banyak digunakan ataupun berjalan alami seiring menuanya usia.

  • Fraktur lutut

Fraktur pada lutut biasanya diakibatkan oleh hantaman langsung ke tulang lutut. Biasanya hal ini disebabkan karena saat jatuh, tempurung lutut dijadikan sebagai penahan bobot tubuh. Fraktur juga bisa menimpa tulang tibia karena tekanan mendadak ke lutut terutama bagi mereka yang sudah menderita osteoporosis.

  • Dislokasi sendi 

Jika lutut mengalami hantaman kuat, maka kemungkinan mengalami dislokasi sangat tinggi. Benturan bisa saja terjadi saat melakukan olahraga atau ketika mendapatkan kecelakaan kendaraan bermotor. Cedera lutut jenis ini menyebabkan kerusakan parah pada semua komponen penyusun lutut. Kerusakan juga bisa menimpa sistem saraf dan pembuluh darah pada lutut.

Cara untuk mengatasi cedera lutut akan lebih efektif bila dilakukan lebih awal, oleh karena itu kita perlu mengetahui tanda-tanda apabila lutut mengalami cedera. Tanda-tanda lutut mengalami cedera yaitu rasa nyeri hebat pada bagian lutut, bagian kaki terasa agak kaku sehingga sulit digerakkan, pada bagian yang cedera berwarna kemerahan hingga kebiruan dan disertai pembengkakan, dan kaki sulit digerakkan dengan gerakan kaki menjadi tidak stabil.

Berikut ada beberapa cara untuk mengatasi cedera lutut atau pertolongan pertama pada saat lutut mengalami sakit ketika benturan saat melakukan suatu kegiatan, diantaranya :

– Saat mengalami tanda terjadinya cedera segeralah untuk menghentikan kegiatan atau aktivitas anda, dan anda harus beristirahat secara totoal untuk mencegah cedera semakin parah.

Posisikan (angkat) kaki sehingga sedikit lebih tinggi dari posisi tubuh ketika duduk/berbaring. Hal ini dapat dilakukan dengan menyangga lutut dengan menggunakan bantal. Hal ini bertujuan untuk membuat lutut anda tidak tertekuk, selain itu penyanggaan pada bagian lutut dilakukan agar tidak terjadi benturan pada lutut yang dapat menyebabkan cedera lutut semakin parah.

Perban lutut anda yang cedera dengan menggunakan perban elastis untuk menghindari pembengkakan pada daerah lutut yang mengalami cedera.

– Apabila terjadi pembengkakan, sebagai langkah awal untuk mengurangi pembengkakan tersebut dapat dilakukan dengan pengompresan menggunakan air es, atau es yang dimasukan ke dalam kantong kompres kemudian dikompreskan secara berkala (sekitar 5 menit sekali) pada bagian yang bengkak sampai bengkaknya berkurang.

Jika masih terasa sangat nyeri, minum obat pereda rasa nyeri atau obat anti inflamasi untuk mengurangi nyeri dan pembengkakan. Dan apabila kondisi tak kunjung membaik, sebaiknya kunjungi dokter ahli, biasanya dokter ahli akan melakukan terapi dan mengkondisikan lutut ke kondisi normal dengan beberapa latihan.

Obat Alami Mengatasi Cedera Lutut

Nyeri sendi adalah rasa sakit pada bagian tubuh yang menghubungkan tulang dengan tulang, menyebabkan pergerakan dan kualitas hidup Anda menjadi terganggu. nyeri sendi bisa berlangsung singkat atau lama. Tingkat keparahan rasa sakit juga bervariasi, mulai dari ringan, menengah, hingga parah. Salah satu penyebab nyeri sendi adalah Chondromalacia patellae atau kerusakan tulang rawan di belakang tempurung lutut.

Triflex Capsule adalah salah satu produk unggulan GREEN WORLD yang sangat efektif dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit khusus nya penyakit tulang dan persendian. Sendi adalah struktur utama pergerakan manusia, dan seiring bertambahnya usia degenerasi pada sendi akan kian memburuk.

Manfaat Dan Khasiat Triflex Capsule :

– Memenuhi kebutuhan kalsium.
– Meningkatkan pertumbuhan tulang.
– Memperbaiki cedera tulang rawan.
– Membantu menyembuhkan tulang yang terluka.
– Membantu memulihkan luka jaringan serta penyembuhan yang lebih cepat.
– Meningkatkan fungsi gerakan sendi.
– Mencegah cedera jaringan mukosa yang disebabkan oleh radikal oksigen propelen.
– Mengurangi rasa sakit dan bengkak pada gejala osteoarthtiris.
– Menyehatkan sendi dan tulang.
– Membantu fungsi gerakan sendi.

Orang yang menderita sakit pinggang, lutut, sendi dan terutama bagi mereka memiliki peradangan sendi lutut, penderita osteoporosis, osteoathritis, leher atau tulang belakang dan berbagai penderita keluhan pada tulang dan sendi lainnya bisa mencoba mengkonsumsi Triflex Capsule.

Triflex Capsule berstandar internasional, di akui di 20 negara serta telah mendapatkan beberapa legalitas seperti GMP, GAP, GEP, HACCP dan FDA, sehingga menjamin mutu dan kualitasnya dari proses pembuatan sampai ke tangan konsumen. Obat ini sudah terdaftar di BPOM amerika serikat dan mendapat pengakuan dari Asosiasi Muslim dengan berlabel HALAL. Dan yang lebih penting obat ini 100% herbal alami sehingga tidak ada efek samping sedikitpun.

Berikut Testimoni Pengguna Triflex Capsule :

testimoni tc

Cara Pemesanan

Untuk pemesanan produk kami sangat mudah sekali yaitu cukup dengan SMS/ BBM dengan format sebagai berikut :

TC-JS:Jumlah Pesanan : Nama Lengkap : Alamat : No.Hp/Tlp
Kirim ke
085 223 808 444 atau Pin BBM 2B364191 / 52A45E3F

Contoh :

TC-JS : 5 BOTOL : Mahfud Al-Gozali : Jl. Aksajaya Blok. B.8 Ds. Sambongjaya Tasikmalaya : 085.xx.xx

Wajib mencantumkan format “TC-JS” supaya pesanan anda tidak tertukar dengan produk kami yang lain “.

Syarat dan Ketentuan:

  • Pemesanan di bawah 2 botol kami akan memberikan kemudahan dan kepercayaan pada setiap calon konsumen kami dengan berkomitmen melalukan pengiriman barang terlebih dahulu, setelah barang sampai, baru bayar.
  • Pemesanan di atas 2 botol, minimal kami menerima DP setengahnya dulu dari harga total, baru barang akan kami kirim.
  • Untuk order hari senin – jumat di bawah jam 16.00 maka akan dikirim hari itu juga dan yang order diatas jam 16.00 maka akan dikirim pada esok harinya
  • Untuk hari Sabtu dan Minggu Order jam 11.00 Siang akan dikirm hari itu juga, dan yang order di atas jam 11.00 akan dikirim pada esok harinya
  • Anda pesan, maka pada saat itu juga kami proses ( Fast Respond)

Leave a Reply More about the author

Your email address will not be published. Required fields are marked *