Cara Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Panjang

malas bekerjaSetelah hari-hari kemarin kita menjalani libur panjang lebaran, sekarang sudah waktunya untuk mulai beraktivitas kembali. Akan tetapi yang jadi masalah, pertama kali memulai kerja setelah libur panjang memang terasa sangat berat. Betapa tidak, libur panjang memang sangat mengasyikan karena bisa terbebas dari yang biasa bangun pagi, keluhan – keluhan client, dan kesibukan di kantor.

Kebiasaan yang dilakukan ketika liburan masih terasa dan membuat malas beraktivitas sehingga menurunkan semangat dalam bekerja. Namun apa boleh buat, kewajiban harus tetap dipenuhi. Oleh karena itu sebaiknya pada saat libur panjang jangan memikirkan hal yang bersifat pekerjaan. Anda harus benar-benar libur total sehingga dapat menjernihkan pikiran dan bisa bekerja sebagaimana mestinya pada waktu masuk kerja. Berikut ini adalah cara untuk melawan rasa malas supaya semangat kembali dalam melakukan aktivitas

1. Berpikiran positif

Memang bekerja pada hari pertama di kantor masih terasa berat karena suasana dan aura liburan masih terasa. Maka dari itu tips pertama yaitu berpikiran positif, jangan memikirkan bahwa pekerjaan itu merupakan beban tapi motivasi dan kebutuhan penting untuk menunjang masa depan.  Maka dari itu harus ada planing kedepannya gimana, dan jadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk menghilangkan rasa malas.

2. Rileks

Saat bekerja hari pertama usahakan rileks/santai, jangan terburu-buru karena anda baru saja mengalami masa transisi dari yang tadinya liburan kemudian kembali bekerja. Oleh karena itu santai dan nikmatilah..

3. Mencoba sesuatu yang baru

Sebaiknya sebelum melakukan rutinitas bekerja lakukanlah sesuatu yang baru yang beda dari biasanya dan bisa meningkatkan semangat

Created by : nutrisi penting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *