Cara Menghilangkan Pegal-pegal Di Kaki

Cara Menghilangkan Pegal-pegal Di Kaki – Seharian melakukan pekerjaan bisa membuat badan terasa capek dan beberapa bagian anggota sering mengalami pegal-pegal seperti pegal pada kaki, tangan, bahu, leher, dan seluruh badan. Anggota tubuh yang sering mengalami pegal-pegal adalah kaki, karena kaki merupakan bagian tubuh yang berperan dalam menahan berat badan anda, serta kaki juga rentan terkena cedera dan sakit. Rasa pegal pada kaki sering mengakibatkan rasa tidak nyaman dan menyebalkan ketika anda harus terus bergerak bergerak dan beraktivitas, namun kaki terasa sakit dan kaku untuk anda gerakkan. Rasa pegal pada kaki disebabkan karena otot dan sendi kaki mengalami kelelahan dan mengakibatkan otot pada kaki kaku dan tegang, hal inilah yang menimbulkan rasa sakit ketika kaki digerakkan.

Rasa pegal pada kaki dapat mempengaruhi setiap bagian dari kaki anda. Penyebab yang bisa mengakibatkan pegal-pegal pada kaki adalah dari aktivitas kita sendiri atau adanya masalah pada sirkulasi darah yang tidak lancar di bagian arteri kaki. Menggunakan sepatu hak tinggi juga dapat membuat kaki merasa pegal, karena terlalu lama berdiri memakai sepatu hak tinggi akan membuat tekanan tertumpu pada otot-otot dibelakang kaki. Kaki merupakan salah satu anggota tubuh yang sering kita gunakan untuk berjalan, berlari, menendang, dan sebagainya, dari beberapa kegiatan tersebut sering kali merasakan pegal, misal ketika kita berjalan jauh mungkin kaki akan mengalami kram atau pegal, hal ini akibat kita kurang melakukan pemanasan pada otot kaki dan membuat kaki lelah untuk berjalan.

mengatasi kaki pegal

Kaki memang rentan mengalami masalah seperti cedera, kram, dan pegal-pegal. Kondisi seperti ini sudah menjadi hal yang biasa bagi sebagian orang, dan jangan mengabaikan rasa pegal-pegal pada kaki, karena jika kita mengabaikan rasa pegal tersebut bisa saja mendatangkan penyakit yang lebih serius. Kaki pegal bukanlah kondisi yang serius, namun bisa saja pegal pada kaki adalah gejala awal adanya penyakit seperti asam urat dan rematik. Untuk itu, kita perlu memperhatikan kondisi kesehatan tubuh kita, dan ketika kita merasa pegal pada bagian anggota tubuh tertentu sebaiknya kita beristirahat sampai rasa pegal hilang.

Ketika kita mengalami rasa pegal pada bagian tubuh tertentu, beristirahat adalah salah satu solusi yang baik untuk mengurangi rasa sakit akibat otot kaki mengalami kaku dan tegang. Untuk mengurangi rasa sakit akibat kaki mengalami pegal kita bisa melakukan beberapa cara sederhana sebagai langkah awal agar rasa sakit tersebut tidak terus-menerus kita rasakan. Beberapa cara yang mungkin dapat anda lakukan untuk menghilangkan rasa pegal-pegal pada kaki, antara lain :

– Anda bisa memijat bagian kaki yang terasa pegal dari mulai betis sampai jari-jari kaki dengan perlahan sampai pegal pada kaki hilang, atau anda juga bisa menggunakan body lotion, body oil untuk memudahkan anda memijat kaki, dan membuat agar peredaran darah pada kaki lancar sehingga otot-otot kaki tidak kaku lagi.

– Sebagian orang juga lebih memilih mengkonsumsi ramuan tradisional untuk menghilangkan pegal-pegal pada badan. Ada beberapa ramuan tradisional yang bisa anda gunakan untuk meredakan sakit pada kaki atau anggota badan lainnya, ramuan tersebut yaitu anda bisa mencampurkan madu dan jus lemon dalam secangkir air hangat, atau jika anda mau, coba campurkan satu sendok makan minyak ikan dengan segelas jus jeruk sebelum tidur. Setiap orang memiliki ramuan tradisional yang berbeda-beda.

– Cara sederhana dan cepat untuk menghilangkan rasa pegal pada kaki yaitu tidur dengan kaki diposisikan lebih tinggi, gunakan bantal untuk menopang kaki anda, hal ini bertujuan untuk melancarkan peredaran darah agar tidak menumpuk di bagian kaki.

Itulah beberapa cara sederhana yang dapat anda lakukan sendiri di rumah, atau anda juga bisa mengkonsumsi useful site untuk mengurangi rasa pegal pada kaki, karena obat yang berbahan dasar alami minim efek samping yang berbahaya pada kesehatan. Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk menghilangkan pegal-pegal pada kaki. Pola hidup yang baik dan sehat juga merupakan salah satu cara untuk menghilangkan rasa pegal pada kaki dan anggota tubuh lainnya.

Penting bagi anda untuk mendapatkan istirahat yang cukup agar kaki anda juga tidak kelelahan. Hindari menggunakan sepatu hak tinggi saat anda merasa pegal. Kalaupun harus menggunakan sepatu hak tinggi, gunakan sepatu dengan hak yang rendah. Ada baiknya sebelum beraktivitas sehari-hari anda melakukan peregangan dulu agar otot-otot kaki dan anggota tubuh yang lainnya tidak “kaget” saat anda memulai suatu pekerjaan.

Leave a Reply http://www.marselisborgcentret.dk/

Your email address will not be published. Required fields are marked *