Cara Untuk Mencegah Penyakit Menular Pada Tubuh

cara mencegah penyakit menular

Bonuses – Penyakit menular merupakan penyakit yang berpindah dari penderita ke orang lain. Penularan tersebut bisa melalu kontak langsung ataupun melalui perantara. http://simmonsdrums.net/ disebabkan oleh bakteri, virus, jamur atau parasit dan penularan tersebut terjadi melalui berbagai cara seperti melalui bersin, batuk, kontak langsung dengan kulit/ cairan tubuh, mengonsumsi makanan yang telah terkontaminasi oleh penderita penyakit dan melalui perantara serangga atau hewan seperti nyamuk dan kutu.

Ketika seseorang mempunyai daya tahan tubuh yang lemah maka orang tersebut akan mudah sekali tertular penyakit. Daya tahan tubuh ( Imune ) merupakan hal terpenting sebagai benteng untuk melawan berbagai jenis penyakit yang menyerang tubuh. Dengan mengonsumsi makanan yang seimbang dan gizi yang cukup setiap harinya, maka akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga jarang terkena serangan penyakit menular.

Kunci utama untuk mencegah penyakit menular yaitu dengan merubah gaya hidup anda untuk meminimalisir terjangkit berbagai virus penyebab penyakit.  Usahakan tidak kontak langsung dengan pengidap penyakit menular. Point penting dari pencegahan penyakit menular ini yaitu :

1. Mencuci tangan dengan sabun terutama sebelum makan. Hal ini perlu dilakukan sekitar 20 detik karena anda harus memastikan bahwa jari dan kuku benar-benar bersih

2. Kalau anda mengidap penyakit menular seperti batuk / flu usahakan tutup dengan sikut bukan dengan tangan .

3. Tidak berbagi peralatan pribadi seperti sikat gigi, sisir, gunting kuku, peralatan makan, botol minuman dan jenis lainnya.

4. Selalu up to date tentang informasi yang beredar di berbagai Media. Seperti halnya ketika anda ingin bepergian. Usahakan anda pergi ke daerah yang memang tidak sedang tercemar berbagai virus mematikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *