Ciri-ciri Kanker Payudara Stadium Pertama Pada Wanita

Source,.- Mengenal ciri-ciri kanker payudara salah satu hal yang penting harus diketahui oleh semua wanita. Hal ini dikarenakan kanker payudara yang cepat mendapatkan penanganan tentu saja tidak dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya. seperti yang anda ketahui kanker payudara meruapakan salah satu penyakit yang sangat berbahya jika sudak memasuki stadium lanjut.

kamnkePenyakit kanker sendiri adalah suatu kondisi di mana sebuah sel tersebut berkembang secara tidak normal yang pada ahirnya membentuk sebuah benjolan. Umunya ada dua jenis benjolan, yaitu benjolan yang kemungkinan dapat menyebabkan kanker ataupun tidak. Cirinya pun sangat berbeda, benjolan yang kemungkinan tumor jinak yaitu benjolan lunak dan dapat digerakan, benjolan dapat menghilang setelah siklus haid, mudah dibedakan dan ada benjolan di payudara sebelahnya.

Sedangkan benjolan yang mengarah ke kanker yaitu benjolan terasa kera, tidak dapat digerakan, tidak ada benjolan yang sama di payudara sebelahnya, kulit payudara berlesung pipit dan juga disertai dengan keluarnya cairan. Untuk mengatahui lebih lanjut berikut ini ciri-ciri kanker payudara stadium pertama pada wanita :

Ciri-ciri kanker payudara stadium 1 :

  1. Adanya benjolan yang ada di dada yang kalau dilihat berbeda dengan daerah sekitarnya. Dan yang paling penting untuk para wanita, benjolan tersebut tidak memberikan rasa nyeri pada penderita kanker payudara stadium 1.
  2. Ukuran bejolan kanker tidak lebih dari 2 CM

Setiap wanita dapat melakukan pemeriksaan untuk mendekteksi gejala awal kanker payudara seminggu setelah mentruasi. Waktu seminggu setelah mentruasi sangat tepat karena pada saat itu hormon estrogen dan progesteron berbeda pada kadar yang rendah. Hormon estrogen dan progesteron mengontrol dan mempengaruhi besar atau kecilnya payudara. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan :

 

  1. Perhatikan payudara dengan posisi kedua tangan diatass kepala kemudian kedua tangan di pinggang
    Angakt tangan kiri ketas kepala
  2. Gunakan permukaan jari yang rata untuk meraba atau menekan payudara serta pastikan untuk menyentuh seluruh bagian payudara. Pola yang digunkan bisa dengan gerakan arah memutar, gerakan arah naik dan turun atau arah keluar dan masuk ke area puting.
  3. Usahakan menggunkan gerakan yang sama setiap bulannya.
  4. Menekan setiap puting dengan lembut dan memperhatikan apakah ada cairan yang keluar.
  5. Memeriksa daerah antara payudara dan ketiak serta payudara dan tulang dada sambil berbaring.
  6. Mengulangi semua langkah tersebut untuk payudara yang sebelah kanan.

Mengenalkan ciri-ciri kanker payudara stadium 1 pada wanita

fanah

ciri ciri penyakit kanker payudara

  1. Jika payudara dipencet, maka akan keluar cairan putih seperti susu yang tidak berbau tapi tidak ada rasa nyeri yang timbul.
  2. Kulit payudara tampak seperti kulit jeruk, yaitu mengerut dengan pori-pori kulit yang agak menonjol.
    Terdapat benjolan yang selalu ditemukan saat memeriksa di daerah sekitar payudara atau di bawah ketiak.

Itulah http://www.vcps.com.au/semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat bagi anda semua ! Untuk pengobatan kanker payudara dengan Klik disini Breast Care Capsule.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *