6 Ciri Orang Yang Kekurangan Vitamin C

article source – Untuk mendapatkan tubuh yang sehat maka diperlukan asupan nutrisi yang seimbang. Tidak hanya karbohidrat, protein atau mineral saja, tetapi tubuh juga memerlukan zat Vitamin. Dengan terpenuhinya semua nutrisi tersebut maka akan didapatkan tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Vitamin sendiri memiliki beberapa jenis mulai dari Vitamin A, B, C, D, E, dll. Ketika tubuh kita kurang asupan vitamin maka penyakit akan sangat mudah masuk ke dalam tubuh, termasuk kekurangan vitamin C. Pada kali ini kami akan membahas tentang ciri ciri orang yang kekurangan vitamin C

1. Sariawan

Sariawan

Ini merupakan penyakit yang umum diderita oleh orang yang kekurangan vitamin C. Sariawan ini ditandai dengan turunnya daya tahan tubuh, kulit kering, bibir pecah -pecah

2. Kulit Kering

kulit kering

Vitamin C merupakan zat yang berfungsi untuk melembabkan tubuh sehingga apabila seseorang kekurangan vitamin C maka bisa membuat kulitnya menjadi kering dan kasar. Jadi untuk mendapatkan kulit yang lembab dan tidak kering maka perlu asupan vitamin C seperti terdapat pada buah jeruk.

3. Luka Sulit Sembuh

Luka Yang Sulit Sembuh

Gejala ini juga merupakan akibat dari kekurangan vitamin C. Kolagen merupakan salah satu zat yang berfungsi untuk meregenerasi sel sel yang rusak sehingga ketika seseoran gkekurangan kolagen maka luka yang dideritanya akan sulit sekali disembuhkan dan memerlukan waktu yang lama.

4. Gusi Bengkak

Pembengkakan Gusi

Ketika seseorang kekurangan vitamin C maka gusi merupakan organ yang rentan sekali terkena imbasnya. Memang sebagian besar pembengkakan pada bagian gusi ini disebabkan oleh flak atau karang gigi, namun kekurangan vitamin C juga bisa menyebabkan gusi menjadi bengkak.

5. Anemia ( Kurang Darah )

kurang darah

Pada dasarnya penyakit kurang darah ini disebabkan apabila seseorang kekurangan vitamin C, namun ternyata vitamin C berperan aktif dalam proses zat besi tersebut sehingga kekurangan vitamin C akan menghambat penyerapan zat besi oleh tubuh. Proses terhambatnya itulah yang menyebabkan anemia ini sebagai salah satu ciri ciri dari kekurangan vitamin C. Kurang darah bisa menyebabkan pusing, tubuh lemah dan lesu, mudah mengantuk dan turunnya daya tahan tubuh sehingga sangat rentan terkena serangan penyakit.

6. Mudah Memar

Mudah Memar

Ciri terakhir dari kekurangna vitamin C yaitu mudahnya memar pada bagian tubuh. Biasanya orang yang kekurangan vitamin C ini mengalami gejala nyeri otot dan mudah sekali memar yang diakibatkan dari menurunnya sistem imun sehingga otot menjadi lemas dan mudah sekali terkena sakit.

Bagi anda yang mengalami kekurangan vitamin C, kami merekomendasikan untuk mengatasinya dengan asupan vitamin yang diproduksi oleh Green World, Selengkapnya di Multi Vitamin Tablet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *