Efek Bahaya Narkoba Jenis Sabu-sabu Bagi Kesehatan Tubuh

Efek Bahaya Narkoba Jenis Sabu-sabu Bagi Kesehatan Tubuh –┬áNarkoba jenis sabu-sabu merupakan salah satu obat terlarang yang sangat populer karena lebih mudah dinikmati oleh para pecandu narkoba. Sabu-sabu umumnya berbentuk kristal berwarna putih seperti gula pasir atau vetsin (bumbu penyedap makanan). Sabu-sabu atau dalam istilah medis disebut metamfetamin murni bentuknya seperti pecahan kristal kaca tidak berwarna.

Saat digunakan, semua bentuk metamfetamin (sabu-sabu) ini menghasilkan kenyamanan dan energi yang semu, sehingga pemakai akan cenderung memaksakan dirinya untuk melakukan sesuatu dengan lebih cepat dan lebih jauh dari seharusnya. Dahulu metamfetamin digunakan tentara ketika berperang untuk menghilangkan rasa takut dan untuk membuat agresif, seperti perang dunia yang digunakan oleh tentara jerman, rusia, dan jepang. Metamfetamin dibuat dari amfetamin yang awalnya digunakan sebagai inlaher pernapasan dan senyawa ini aktif bekerja dalam waktu 6-8 jam.

narkoba

Bahan yang terkandung dalam sabu-sabu dapat meningkatkan aktivitas dan juga dipakai menurunkan nafsu makan dalam rangka menguruskan badan. Karena penggunaan obat terlarang ini dalam waktu lama mengurangi rasa lapar alami, pengguna akan mengalami penurunan berat badan yang luar biasa. Efek negatif lainnya yaitu pola tidur yang kacau, hiperaktif, rasa mual, delusi kekuasaan, lebih agresif, dan sifat lekas marah.

Sabu-sabu dikonsumsi dengan cara membakarnya diatas alumunium foil atau pipa kaca capiler/pipet sehingga mengalir dari ujung yang satu ke ujung yang lain. Kemudian asap yang ditimbulkannya dihirup dengan sebuah bong (sehingga pipa yang didalamnya berisi air). Air bong tersebut berfungsi sebagai filter karena asap tersaring pada waktu melewati air tersebut. Sebagian pemakai memilih membakar sabu dengan pipa kaca atau pipet karena takut efek jangka panjang yang mungkin ditimbulkan alumunium foil yang terhirup.

Para pengguan sabu ini akan mengalami kerusakan otak, termasuk melemahnya daya ingat dan meningkatnya ketidakmampuan untuk memahami pemikiran abstrak. Yang sembuh biasanya disebabkan mengalami ingatan kosong dan ayunan suasana hati yang berlebihan. Ada beberapa kerusakan akibat sabu dalam jangka pendek, yaitu :

– Kehilangan nafsu makan.
– Peningkatan denyut jantung, tekanan darah dan suhu tubuh.
– Pupil mata yang membesar.
– Pola tidur yang terganggu.
– Rasa mual.
– Bersikap aneh, tidak terduga, terkadang bertindak keras atau kejam.
– Halusinasi, gembira yang berlbihan, sifat lekas marah.
– Panik dan psikosis.
– Dosis yang berlebihan dapat berakibat kejang-kejang dan kematian.

Dalam jangka panjang, pengguna sabu menyebabkan kerusakan yang permanen. Peningkatan denyut jantung dan tekanan darah, kerusakan pembuluh darah di otak yang dapat menyebabkan stroke atau detak jantung yang tidak teratur yang berakibat kerusakan kardiovaskular atau kematian, dan kerusakan pada liver (hati), ginjal dan paru-paru.

Sabu sering dikeluhkan sebagai penyebab paranoid (rasa takut yang berlebihan), menjadi sangat sensitif (mudah tersinggung), terlebih bagi mereka yang sering berfikir tidak positif dan halusinasi visual. Masing masing pemakai mengalami efek tersebut dalam kadar yang berbeda.

Sabu-sabu mempunyai pengaruh yang sangat kuat terhadap saraf. Penggunaan sabu cenderung untuk menggunakannya dalam jumlah yang banyak dalam satu sesi dan sukar untuk berhenti kecuali sabu yang dimiliki telah habis dan pengguna juga akan selalu merasa tergantung pada sabu tersebut. Pengaruh terhadap tubuh bisa dialami dengan berbagai manifestasi akibat kerusakan organ sistemik akibat gangguan sistem imun, hipertermi dan malresearch paper on technology and society. Sistem sirkulasi akan mengalami kenaikan tekanan darah, kerusakan pembuluh darah otak, dan stroke.

Contoh Perubahan Wajah Pengguna Narkoba

sabu sabusabu sabu

Bila penggunaannya dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan menurunnya daya tahan tubuh terhadap infeksi dan penyakit, berisiko tinggi kurang gizi, dapat mengalami gangguan jiwa, ketergantungan, keracunan terhadap logam berat dari aluminium foil. Sedangkan bila pecandu mengalami gejala putus obat menyebabkan cepat marah, tidak tenang/gelisah, cepat lelah, dan tidak bersemangat/ingin tidur terus.

Adapun efek berupa tanda fisik yang dapat kita lihat ketika seseorang adalah pengguna narkoba jenis sabu-sabu ini, seperti : mata merah, mulut kering, bibir berwarna kecoklatan, perilakunya tidak wajar, bicaranya kacau, dan daya ingatannya menurun. Dan Pengguna narkoba juga akan berdampak buruk pada lingkungan sekitar, keluarga, orang tua anda, apabilagi bagi masa depan anak anda.

Efek narkoba jenis sabu-sabu atau yang lainnya tidak terhitung lagi bahayanya, jadi sudah wajib anda tinggalkan dan cegah sedini mungkin. Salah satu cara yang paling efektif untuk meninggalkan penggunaan narkoba adalah dengan niat dan tekad yang kuat pada diri anda sendiri untuk berhenti mengonsumsinya.

Pengguna narkoba memang sulit untuk diajak berhenti mengonsumsinya karena mereka terlalu bergantung pada obat terlarang ini. Dibalik kenikmatan menggunakan narkoba pasti ada juga bahaya yang akan mereka alami dalam dirinya. Seiring dengan berkembangnya zaman, ada salah satu obat herbal yang bisa menjadi solusi bagi mereka yang ingin berhenti menggunakan obat haram dengan cara mengkonsumsi obat halal, yaitu dengan mengonsumsi obat herbal.

Obat ini sangat alami dan tidak mengandung efek samping bagi kesehatan tubuh. Untuk itu jika anda ingin tahu lebih jelas mengenai obat tersebut silakan klik adam meets adam dating site. Semoga obat ini bisa membantu anda untuk menangani masalah penggunaan obat terlarang yang bisa merusak masa depan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *