5 Fakta Mimpi Dalam Ilmu Kesehatan

Fakta Mimpi Dalam Ilmu Kesehatan

Fakta Mimpi Secara Kesehatan

Inilah Beberapa Penjelasan Tentang Mimpi Dalam Ilmu Kesehatan

blog here – Mimpi merupakan ” bunga tidur ” itulah yang diungkapkan oleh kebanyakan orang. Mimpi itu bisa berbeda beda, ada yang menyenangkan , biasa saja , tapi ada juga yang menyeramkan. Pernahkah dibenak anda bertanya tentang ” ko bisa si mimpi itu ” emang darimana asalnya.. ” Jawabnya ada di ujung langit, kita kesana dengan seorang anak ” ( Soundtrack Dragon Ball ) *bercanda .

Ambisi dalam kehidupan nyata sering mempengaruhi mimpi kita. Seperti halnya saat kita terus menerus menginginkan sesuatu sampai – sampai terbawa ke alam mimpi. Bahkan di masyarakat luas berdar tentang tafsir mimpi yang katanya kalau mimpi A akan berakibat ini itu pada esok harinya. Entahlah , saya sendiri kurang percaya dengan hal hal yang seperti itu.

Seseorang yang bermimpi sering melakukan aktivitas gerakan kelopak mata yang cepat dan acak. Ini dinamakan dengan REM atau Rapid Eye Movement. Ketika dalam fase REM, aktivitas otak mirip seperti aktivitasnya sewaktu normal. Hal inilah yang dapat memicu para pakar psikologi untuk meneliti lebih dalam tentang apa itu mimpi dan bagaimana prosesnya.

1. REM ini merupakan kondisi tidur dimana otak bekerja hingga tingkat tertinggi yaitu pada saat mimpi. Mungkin kebanyakan orang beranggapan bahwa ketika tidur maka akan mengistirahatkan otak kita, namun ternyata pada saat REM ini otak kita menghasilkan rangsangan mimpi tersebut.

2. Pada saat terbangun, sekitar 5 menit kamu akan segera melupakan mimpi itu sebanyak 50 % dan selang 10 menit berikutnya 90% jalan cerita dari mimpi tersebut akan hilang dan terlupakan.

3. Penelitian dilakukan pada seseorang yang dibangunkan ketika sedang bermimpi selama 3 hari berturut turut dan ternyata menjadikan orang tersebut kehilangan konsentrasi dan mudah emosi.

4. Mimpi dapat dipengaruhi oleh rangsangan dari luar seperti pada saat kita ingin buang air kecil. Kejadian di mimpi pun sama seperti di dunia nyata yaitu kebelet pipis dan ketika bangun memang kita lagi pengen buang air kecil.

5. Tubuh akan sulit untuk digerakan ketika mimpi ( lumpuh sementara ). Contohnya ketika kita mimpi dikejar oleh hantu tentunya dalam mimpi itu kita akan berlari sekuat tenaga dan sekencang mungkin. Bayangkan saja apabila tubuh asli kita ketika tertidur tidak lumpuh, mungkin akan mengakibatkan berlari sambil mata terpejam, sangat berbahaya bukan?

Baca Juga : tramadol dosages NV

Posted by : http://nutrisipenting.com

5 Fakta Mimpi Dalam Ilmu Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *