Faktor Penyebab Badan Pegal Linu Dan Lemas

Faktor Penyebab Badan Pegal Linu Dan Lemas – Tubuh seseoarang tidak selalu dalam keadaan fit atau dalam keadaan sehat, setiap orang pasti pernah mengalami tubuh down atau tubuh mengalami penurunan. Badan pegal dan lemas biasanya sering dialami oleh seseorang, kondisi ini karena kita memiliki kegiatan masing-masing. Beberapa pekerjaan mungkin mengharuskan kita bekerja keras. Namun, bekerja terlalu keras bisa mengakibatkan badan kita mengalami kondisi dimana kemampuan tubuh mengalami suatu tekanan dan membuat kekebalan tubuh pun menurun. Hal ini memudahkan gangguan-gangguan kesehatan masuk ke dalam tubuh, pegal pada badan bisa terjadi karena otot dan sendi kita menjadi kaku dan biasanya membuat badan kita menjadi tidak nyaman serta kita merasa tidak bersemangat karena tubuh begitu malas untuk digerakan atau lemah.

Badan yang mengalami penurunan sangat mudah terserang penyakit yang berbahaya, pegal pada badan juga bisa saja gejala awal adanya penyakit rematik, asam urat. Badan lemas bisa akibatkan karena adanya penyakit anemia, diabetes. Maka kita perlu berhati-hati jika kondisi badan atau tubuh kita mengalami suatu kondisi yang mana fungsi tubuh menurun. Faktor penyebab terjadi pegal dan lemah disebabkan karena kegiatan kita sehari-hari dalam bekerja, seperti kita duduk terlalu lama dan membuat beberapa bagian tubuh mengalami pegal karena otot dan persendian kaku dan tegang. Stres dan depresi akibat pekerjaan juga bisa membuat tubuh kita lemah.

badan pegal

Faktor yang biasanya membuat daya tahan tubuh kita menurun saat bekerja dan mengakibatkan pegal serta lemah adalah karena kita kekurangan tidur. Untuk itu usahakan tubuh mendapatkan istirahat yang cukup agar daya tahan kita tidak mengalami down atau menurun. Kekurangan tidur dapat mengakibatkan aliran darah jadi tidak seimbang, hal ini juga dapat menjadi faktor penyebab pegal dan lemah pada badan. Jaga kesehatan tubuh dengan baik hindari hal-hal yang dapat membuat kondisi tubuh menjadi menurun. Karena kondisi pegal dan lemah pada badan akan memimbulkan rasa tidak nyaman pada saat kita melakukan pekerjaan, dan jika kita mengalami kondisi tersebut jangan memaksakan untuk tetap bekerja, karena itu hanya akan memperburuk keadaan. Istirahat kan tubuh untuk memulihkan kembali tenaga dalam tubuh, jika mengalami pegal pada badan sebaiknya lakukan lebih aktif menggerakan badan agar otot yang kaku tidak mengalami kekakuan yang parah.

Baca Juga : what happens if a girl takes a guys viagra

Badan pegal dan lemas membuat kita tidak bersemangat dalam menjalankan suatu pekerjaan karena kondisi ini membuat tubuh yang pegal dan lemas menjadi malas untuk digerakan. Kondisi pegal dan lemas pada badan memang hal yang wajar dan sudah umum terjadi pada sebagain orang. Jangan biarkan kondisi seperti ini sering terjadi pada tubuh, karena kondisi ini bisa membuat daya tahan tubuh anda menjadi lemah dan mudah mengalami kondisi-kondisi lain yang lebih serius. Tubuh yang sehat memang menjadi impian setiap orang, maka untuk itu pola hidup yang sehat dan benar merupakan kunci utama menjaga kesehatan tubuh. Hindari beberapa hal yang bisa membuat otot dan sendi bagian anggota tubuh kita mengalami kram, kaku, dan tegang. Dan jika kita bekerja dengan menggunakan fisik atau menggunakan anggota tubuh seperti kuli bangunan, sebaiknya atur waktu istirahat tubuh kita untuk menghindari cedera. Banyaklah minum air putih untuk membantu tubuh agar tidak kekurangan cairan.

Dari beberapa penjelasan di atas, kita sangat disarankan untuk menjaga kesehatan tubuh. Badan yang pegal dan lemas merupakan tanda bahwa kondisi kesehatan kita mulai mengalami penurunan dan membutuhkan waktu istirahat untuk memulihkan tenaga. Kondisi tubuh yang mengalami penurunan akan mudah diserang oleh berbagai penyakit. Pegal dan lemas mungkin bisa dibilang kondisi yang biasa-biasa saja, namun, bagaimana jika hal ini terjadi dalam jangka panjang, tentu hal ini akan membuat kita menjadi khawatir. Walaupun kita bekerja dalam keadaan yang mudah mengalami pegal, tapi jika kita dapat mengatur jam istirahat dengan baik, itu akan mengurangi masalah tersebut. Jadi setiap masalah yang terjadi pada tubuh kita, sebagian besar karena gaya hidup kita yang salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *