Ingin Umur Panjang ? Hindari Kebiasaan Ini !

Panjang Umur

Semua orang pasti ingin mempunyai umur yang panjang. Bahkan dalam setiap ulang tahun suka terselip doa ” panjang umur ” . Tapi mau seperti apapun doanya kalau tidak diimbangi dengan usaha kita untuk meningkatkan kesehatan maka hal tersebut tidak dapat diwujudkan. Kita seringkali mengabaikan pola hidup sehat meskipun sudah hafal cara membuat hidup sehat itu seperti dengan asupan gizi yang seimbang, olahraga yang teratur dan tidur yang cukup. Kemudian kita harus tau apa saja yang harus dihindari supaya tubuh kita menjadi lebih sehat dan panjang umur? Ternyata ada beberapa hal yang harus dirubah dari kebiasaan buruk sehari hari yang dapat berakibat buruk bagi tubuh kita.

1. Berhenti Mengonsumsi Makanan Olahan

Salah satu faktor utama dari timbulnya berbagai penyakit adalah makanan. Makanan yang tidak sehat tentunya mengandung lebih banyak lemak jenuh, gula, dan lain sebagainya. Tentunya zat tersebut dapat menimbulkan resiko berbagai macam penyakit seperti darah tinggi, diabetes dan kanker.

2. Berhenti Merokok

Apakah anda seorang perokok? Kalau iya, mungkin dari sekarang anda harus cepat berhenti menghisap rokok. Rokok juga menjadi penyebab dari berbagai macam penyakit seperti kanker. Selain merugikan diri sendiri, rokok juga dapat berbahaya bagi orang lain yang menghisap asap dari rokok ( perokok pasif ). Bayangkan saja ketika anda merokok, keluarga anda juga ikut terkena dampaknya dari asap yang dikeluarkan dari rokok yang anda hisap.

3. Luangkan Waktu Berolahraga 15 Menit Setiap Hari

Jika anda seorang yang sangat sibuk, disarankan untuk meluangkan waktu sehari minimal 15 menit saja untuk berolahraga. Hal tersebut diungkapkan pada sebuah studi di Taiwan yang menemukan bahwa ketika seseorang berolahraga minimal 15 menit sehari maka dapat terhindar dari penyakit berbahaya seperti penyakit jantung.

4. Meredam Emosi

Kemarahan dapat mengakibatkan tingginya tingkat hormon stress pada tubuh. Tentunya hal tersebut dapat berdampak negatif pada tubuh seperti pada jantung dan sistem kekebalan tubuh. Maka dari itu tidak ada salahnya jika kita saling memaafkan, karena selain mendapatkan pahala juga bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat.

5. Tidur Yang Cukup

Kualitas tidur sangat diperlukan untuk menunjang kesehatan hidup kita sehari – hari. Tidur yang baik itu sehari 8 jam. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena dengan tidur yang cukup dapat membantu menangkal stres, depresi dan penyakit jantung.

Baca Juga : example of a lab report introduction

Posted by : buy cheap sildenafil citrate uk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *