Khasiat Dan Manfaat Buah Semangka Untuk Demam

Khasiat Dan Manfaat Buah Semangka Untuk Demam – Tidak semua orang memiliki sistem metabolisme yang baik. Sebagian pula ada orang yang memiliki proses metabolisme yang lambat. Hal ini dikarenakan oleh faktor genetik, namun demikian bukan berarti masalah lambatnya proses metabolisme itu tidaklah bisa di atasi. Dengan mengkonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran serta pola makan dan olahraga yang teratur maka tubuh anda akan mengalami proses metabolisme yang cukup baik.

Saat tubuh mengalami atau terserang gejala seperti demam, baik itu gejala flu, batuk, dan pilek, menyantap makanan terasa tidak nikmat. Kelezatan dari makanan yang dimakan tentunya akan berkurang. Namun, tahukah anda, saat tubuh sedang mengalami demam, seharusnya diberi asupan yang bergizi untuk proses penyembuhan penyakit.

Bicara mengenai asupan gizi yang baik untuk meredekan sakit demam, ternyata buah semangka yang biasanya kita santap sebagai pencuci mulut ini berkhasiat untuk meredakan sakit demam. Buah semangka bersifat dingin dan basah, buah semangka juga dipakai untuk menurunkan demam, yaitu dengan memakan daging buah semangka segar sebanyak 500-1000gr. Sebaiknya dilakukan 2-3 kali sehari.

semangka

Untuk meredam efek sampingnya dapat diformulasikan bersama jahe sebagai pereda demam. Kandungan buah semangka ini juga sangat baik sekali untuk tubuh anda. Daging buah semangka rendah kalori dan mengandung sebanyak 93,4%, protein 0,5%, karbohidrat 5, lemak 0,1%, serat 0,2%, abu 0,5%, dan vitamin A, vitamin B, dan vitamin C. Selain itu, juga mengandung asam amino sitrullin, asam aminoasetat, asam malat, asam fosfat, arginin, betain, likopen, karoten, bromin, natrium, kalium, silvit, lisin, fruktosa, dekstrosa, dan sukrosa.

Baca Juga : Our site

Buah semangka juga kaya akan kandungan air vitamin dan zat kimia yang diperlukan tubuh, seperti :

– Mengandung air sebanyak 92% dari berat keseluruhannya.
– Mengandung bahan-bahan gula mencapai 8%.
– Memiliki vitamin A dan C, vitamin C ini berguna untuk memelihari metabolisme dalam tubuh kita.
– Posfor.
– Belerang.
– Potasium dan Sodium.

Semangka merupakan buah yang banyak mengandung air, seperti di atas komposisi air dalam buah semangka 92% dari berat keseluruhannya. Oleh karena itu buat ini sangatlah banyak diminati masyarakat dan sering di sediakan dalam kondisi cuaca yang panas, Selain rasanya yang begitu segar/fresh. Mengkonsumsi Buah Semangka ketika lapar sangatlah tidak baik terutama saat orang tersebut langsung tidur. Galinos berkata, ”Apabila semangka mengalami kerusakan dalam lambung maka itu bagaikan racun”. Maka dari itu jika anda sedang lapar jangan mengkonsumsi buah semangka terlalu banyak, karena akan menimbulkan kerusakan pada lambung.

Ada beberapa khasiat dan manfaat dari buah semangka ini, diantaranya :

– Sangat efektif untuk mengobati demam.
– Menghilangkan materi-materi atau zat yang tidak berguna dalam tubuh.
– Melancarkan buang air kecil.
– Menghentikan batuk berdahak.
– Memecah batu dan mengobati sakit dada.
– Menenangkan darah atau mendinginkan darah yang mendidih.
– Penghalus Kulit dan penghilang flek hitam.
– Membantu proses pencernaan, memakan buah semangka baiknya dimakan sebelum makan,
– Menenangkan panas yang menyerang bagian rongga tubuh dalam.

Itulah khasiat dan manfaat buah semangka, sebenarnya masih banyak lagi khasiat dari buah semangka ini untuk kesehatan tubuh anda dan juga sebagai obat pereda demam. Semoga informasi diatas bisa menjadi referensi anda dalam mengobati sakit demam yang anda alami dan semoga informasi diatas membantu anda dalam menjaga kesehatan tubuh dan membuat anda tidak lupa untuk selalu memakan buah dan sayuran yang sehat demi pola hidup yang sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *