Kopi Dapat Mengurangi Resiko Penyakit Stroke Bagi Wanita

Manfaat Kopi Bagi Wanita

essays on leadership – Kopi adalah minuman yang banyak digemari oleh kaum pria. Tak ketinggalan, wanita pun ikut menggemari minuman yang satu ini. Mengonsumsi kopi ternyata sangat sehat apabila tidak meminum dalam jumlah yang berlebihan. Beberapa studi penelitian menunjukan bahwa peminum kopi memiliki resko lebih rendah terkenah beberapa penyakit berbahaya termasuk penyakit stroke pada wanita.

Wanita yang minum lebih dari satu cangkir kopi perharinya memiliki resiko lebih rendah terkena penyakit stroke dibandingkan dengan yang tidak mengonsumsi kopi. Hal tersebut dilaporkan oleh Dr. Susanna Larsson seorang peneliti dari National Institute of Environmental Medicine yang melakukan penelitian pada 30.000 wanita selama 10 tahun.

Dr. Larsson mengatakan bahwa kopi merupakan salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia, bahkan efek yang ditimbulkan pun sangat kecil dari zat yang terkandung dalam kopi dbandingkan dengan konsekuensi atau resiko bagi kesehatan.

Penelitian tersebut dimulai dari periode 1998 sampai dengan 2008 dan menemukan hasil yang luar biasa pada wanita yang mengonsumsi kopi. Berikut ini adalah hasil dari penelitian Dr. Larsson selama 10 Tahun :

  • Mengonsumsi kopi relatif lebih rendah terkena penyakit stroke untuk 1 sampai 2 gelas perhari.
  • Selain penyakit stroke, mengonsumsi kopi juga meminimalisir terkena penyumbatan pembuluh darah di otak, pendarahan di jaringan otak dan pendarahan di sekitar otak.
  • Hubungan antara mengonsumsi kopi dengan pendarahan tersebut tidak terpengaruh dengan seseorang yang sering merokok, alkohol, memiliki riwayat diabetes dan tekanan darah tinggi.

Hal yang perli digaris bawahi yaitu mengonsumsi kopi dalam jumlah yang sedang atau sekitar 1 – 2 gelas per harinya. Maka dari itu tidak semua efek dari kopi sangat berbahaya bagi kesehatan, kenyataanya sebuah penelitian tersebut menunjukan bahwa dengan minum kopi dapat mengurangi penyakit stroke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *