Mengenal Penyakit Osteogenesis Imperfecta (OI)

Mengenal Penyakit Osteogenesis Imperfecta (OI) –¬†Penyakit Osteogenesis Imperfecta (OI) merupakan suatu bentuk kelainan genetik pada tulang yang mempengaruhi proses produksi kolagen. Kolagen adalah komponene penyusun utama pada pembentukan jaringan ikat, termasuk jaringan ikat yang terdapat pada tulang jika produksi kolagen mengalami kelainan maka dapat menyebabkan pertumbuhan tulang menjadi terganggu. Hal ini dapat mengkibatkan tulang menjadi rapuh dan mudah patah. Penyakit ini sering disebut dengan kelainan tulang rapuh, penyakit ini hadir pada saat lahir. Hal ini sering disebabkan oleh cacat pada gen yang menghasilkan tipe 1 kolagen, merupakan blok penting yang membangun susunan tulang. Ada banyak cacat yang dapat mempengaruhi gen ini. Tingkat keparahan OI tergantung pada cacat gen tertentu.

Jika anda memiliki 1 kolagen, anda akan memiliki penyakit. Sebagian besar kasus OI diwariskan dari orangtua. Namun, beberapa kasus adalah hasil dari mutasi genetik baru. Seseorang yang memiliki penyakit OI kemungkinan 50% untuk menurunkan gen dan penyakitnya untuk anak-anaknya. Penyakit Osteogenesis Imperfecta (OI) ini merupakan jenis penyakit yang dapat menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita dalam segala usia, bahkan ketika masih dalam kandungan juga dapat terkena Osteogenesis Imperfecta (OI). Penyakit penyakit ini adalah karena faktor genetik. Jika dalam keluarga ada yang menderita Osteogenesis Imperfecta (OI), maka akan berisiko menurunkannya pada anaknya.

Penyakit Oi

Selain gentetik, Osteogenesis Imperfecta (OI) dapat juga terjadi karena beberapa faktor seperti :

– Adanya mutasi dominan pada kolagen.
– Terjadin mutasi protein pada tulang rawan yang berhubungan.
– Pengaruh dari mutasi gen yang bukan berasal dari genetik.
– Kurangnya asupan kalsium atau mengalami gizi yang buruk.

Gejala sangat bervariasi antara satu penderita dengan penderita lainnya, namun gejala yang umum terjadi adalah mudahnya terjadi patah tulang, bahkan dengan benturan minimal. Hal lain yang sering ditemukan pada penderita OI adalah warna sklera (bagian putih dari mata) tampak berwarna kebiruan. Sehingga jika seorang anak mengalami mudah patah tulang terutama saat belajar merangkak, berjalan, maupun pada masa balita dan sekolah, perlu dicurigai adanya OI.

Dalam melakukan pengobatan penyakit Osteogenesis Imperfecta (OI) atau kelainan tulang rapuh akan ada banyak dokter yang terlibat, yaitu dokter yang merawat OI secara primer, para ahli endokrin, ahli genetika, dan spesialis rehabilitas. Ada kemungkinan dokter spesialis saraf juga akan terlibat. Semakin dini langkah pengobatan Osteogenesis Imperfecta (OI) ini dilakukan, maka akan semakin besar pula peluang untuk hidup dan beraktivitas secara normal.

Nutrisi Alami Untuk Kerapuhan Tulang

qncjelly4

QnC Jelly Gamat adalah nutrisi alami untuk membantu anda mengatasi masalah pada kesehatan tulang. Produk herbal kesehatan tulang ini merupakan produk ASLI INDONESIA yang sangat MULTIKHASIAT (mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk masalah kesehatan tulang), berbentuk cairan Jelly kental seperti madu namun tanpa rasa (tawar) yang dikemas dalam botol higienis berukuran 300ml, Di produksi PT. Bijaksana Maju Utama, yaitu sebuah perusahaan nasional produsen obat herbal. QnC Jelly Gamat ini telah mengantongi legalitas dari DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229 & sudah bersertifikat HALAL dari MUI, dengan begitu, sudah sangat jelas akan KEHALALAN dan Kelayakan konsumsinya produk tersebut.

QnC Jelly Gamat ini terbuat dari teripang emas sebagai bahan utamanya dan dikombinasikan dengan bahan pelengkap lain yakni Sweetener Stevia, Air RO, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah & Sayur yang merupakan hasil panen tanah subur indonesia sehingga memberikan kualitas yang baik untuk kesehatan tubuh dan pengobatan penyakit. Teripang emas pada produk ini memiliki kandungan-kandungan aktif yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan baik untuk pertumbuhan tulang anda.

Pada teripang emas, diketahui memiliki segudang komponen bioaktif yang nyatanya sangat berguna untuk kesehatan dan kecantikan manusia. Diantara kandungan-kandungan nutrisi yang terdapat didalamnya seperti mukopolisakarida, glukosamine and condroitin sulfate, mineral dan trace mineral, steroid, kolagen, Omega3, DHA dan EPA dan masih banyak lagi. Secara keseluruhan, manfaat teripang juga bisa dikatakan sebagai salah satu zat alami yang dapat membantu pengokohan tulang dan sendi. Ditemukannya senyawa Chondroitin sulfate di dalam teripang, kandungan tersebut sangat dibutuhkan bagi mereka yang mengalami pengeroposan sendi akibat radang. Senyawa tersebut juga memperbaiki kembali serta membangun tulang rawan pembentuk sendi yang terkikis akibat benturan, kecelakaan, kelebihan berat badan yang berakibat pada kelainan struktur tulang dalam.

Produk herbal kesehatan tulang ini dapat membantu anda untuk mengatasi masalah pada tulang dan juga memberi nutrisi alami pada pertumbuhan tulang anda, sehingga tulang terjaga dengan baik. Kandungan Glucosamine dan Chondroitin sangat berperan penting karena mampu memperbaiki sendi atau tulang yang rusak,rapuh,patah, menyokong kesehatan tulang rawan, tendon dan ligamen serta dapat memelihara kesehatan tulang dan sendi.

Tulang terdiri dari kalsium fosfat dan kolagen sebagai pengisi. Tulang akan menjadi rapuh dan mudah pecah tanpa kolagen. Sebaliknya, tulang akan kenyal layaknya karet jika tanpa kalsium. Kolagen bersama keratin bertanggungjawab terhadap kekenyalan kulit selain berperan merawat tulang dan sendi. Kandungan-kandungan yang terdapat dalam teripang emas ini sangat baik untuk tulang dan kesehatan tubuh anda, dan produk herbal ini juga bisa di konsumsi oleh siapa saja mulai dari bayi hingga lansia serta aman tanpa efek samping berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *