Nutrisi Untuk Kulit Tetap Sehat dan Awet Muda

Nutrisi Untuk Kulit Tetap Sehat dan Awet Muda

Nutrisi Untuk Kulit Tetap Sehat dan Awet MudaKulit merupakan salah satu aset atau cermin penting untuk tubuh dan wajah kita, jika kulit sudah bermasalah, walapun menggunakan perawatan luar yang amat sangat mahal itu hanya mengatasi kulit luar saja akan tetapi jika kulit sudah bermasalah dengan sel kulit yang rusak maka percuma hanya dengan perawatan luar saja. Untuk mengobatinya mesti menggunakan suplemen atau sildenafil 20 MT. Psoriasis jerawatan, penuaan dini, adalah manifestasi dari kebutuhan nutrisi dalam tubuh yang tidak terpenuhi dengan baik.

  1. Vitamin A Jika kekurangan vitamin ini bisa mengakibatkan kulit kering dan kulit bersisik.
  2. Vitamin E adalah vitamin bersifat antioksidan lain yang kuat, yang juga bermanfaat mengurangi efek paparan sinar matahari pada kulit. Vitamin E juga mengurangi munculnya keriput, dan jika digunakan secara topikal akan mengembalikan kulit kering dan/atau kasar.
  3. Silika adalah jejak mineral yang berfungsi memperkuat jaringan ikat tubuh, seperti otot, tendon, rambut, ligamen, kuku, tulang rawan, dan sangat penting untuk kulit yang sehat. Kekurangan mineral ini dapat menyebabkan berkurangnya elastisitas kulit serta bisa menghambat kemampuan tubuh untuk menyembuhkan luka.
  4. Vitamin C sangat baik untuk mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas, yang disebabkan oleh polutan dan paparan sinar UV dari matahari. Radikal bebas bersifat merusak kolagen dan serat elastin yang mendukung struktur kulit, sehingga dapat menyebabkan keriput dan penuaan dini.
  5. Zinc adalah jenis mineral penting untuk kulit yang sehat, khususnya bagi orang dengan masalah jerawat. Bahkan sangat mungkin bahwa jerawat itu merupakan gejala tubuh kekurangan zinc.
  6. Selenium merupakan mineral bersifat antioksidan yang bertanggung jawab untuk elastisitas jaringan kulit. Hal ini juga mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas, dan diketahui berkaitan dengan penurunan risiko kanker dan penuaan dini.
  7. Asam lemak omega 3 bermanfaat menjaga lapisan kulit luar tetap utuh, sehingga racun dari polutan bisa ditangkal keluar.

Maka sangat penting perawatan kulit dari dalam itu, jauh lebih penting dari pada perawatan kulit dari luar saja, sudah jelas jika perawatan kulit dari dalam pasti akan memperbaiki sel kulit yang rusak ke sel kulit yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *