Kelopak Mata Bengkak, Gejala, Penyebab dan Pengobatannya

Penyakit Kelopak Mata Bengkak

Mata merupakan organ yang sangat vital bagi kehidupan manusia. Ketika mata mengalami gangguan sedikit saja maka bisa mempengaruhi kondisi fisik dan mental. Bahkan seseorang enggan untuk keluar rumah dan beraktifitas sehari hari dikarenakan penyakit yang satu ini. Pembengkakan pada sekitar mata bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti karena infeksi, menangis atau cedera pada mata. Pada artikel kali ini kami akan mengulas informasi tentang pembengkakan pada kelopak mata beserta cara mengobatinya.

mata bengkak

Kelopak mata adalah lipatan kulit lunak yang menutupi mata dan bersifat elastis. Fungsinya yaitu untuk menutupi mata dari berbagai jenis rangsngan dari luar seperti pasir, debu dan benda asing lainnya. Seseorang yang mengalami pembengkakan kelopak mata tentu akan mempengaruhi aktivitas sehari harinya seperti kesulitan untuk mencuci muka dikarenakan sakit pada sekitar kelopak mata yang terkena infeksi tersebut.

Biasanya infeksi pada kelopak mata itu disebabkan oleh mengucek mata dalam keadaan tangan kotor sehingga menyebabkan bakteri masuk ke dalam mata dan membuat kelopak mata mengalami peradangan.

Meskipun sebagian besar penyakit kelopak mata ini tidak berbahaya, namun ada juga penyakit kelopak mata yang memerlukan operasi bedah untuk mengobatinya. Contohnya “ptosis” dimana kelopak mata bergantung karena otot levator palpebrae tidak kuat untuk menyangga kelopak mata.

Gejala Kelopak Mata Bengkak

Biasanya orang yang mengalami pembengkakan pada kelopak matanya hanya terjadi pada salah satu saja, seperti pada kelopak mata kiri atau kanan. Berikut ini adalah gejala dari pembengkakan kelopak mata :

  • Terjadi iritasi pada sekitar kelopak mata yang mengakibatkan gatal
  • Kekeringan kelopak mata atau pengelupasan .
  • Nyeri pada sekitar kelopak mata
  • Mata berair
  • Mata merah dan radang konjungtiva .
  • Debit mata, atau “mattering” .
  • Kemerahan dari kelopak mata

Penyebab Kelopak Mata Bengkak

Meskipun penyebab yang paling umumnya yaitu dikarenakan mengucek mata, namun ada hal lain yang bisa mengakibatkan iritasi atau pembengkakan pada kelopak mata. Berikut penjelasannya :

  • Disebabkan oleh bakteri sehingga mengakibatkan infeksi
  • Terdapat kutu pada bulu mata ( meskipun jarang terjadi )
  • Kelenjar minyak pada kelopak mata terganggu
  • Penggunaan obat tertentu seperti obat untuk pembersih wajah yang dapat mempengaruhi produksi air mata.

Obat Kelopak Mata Bengkak

obat kelopak mata bengkakKini hadir valium and ambien taken together yang diformulasikan khusus sebagai vitamin untuk kesehatan mata Eye Care Softgel. Terbuat dari bahan alami sehingga tidak menimbulkan efek samping sedikitpun bagi yang mengonsumsinya. Eye Care Softgel merupakan obat herbal yang diproduksi oleh PT. Green World Global dan produk ini telah tersebar di 20 Negara termasuk Indonesia karena sudah banyak yang merasakan betapa ampuhnya eye care softgel untuk mengatasi berbagai keluhan pada mata.

Kandungan dan Khasiat Eye Care Softgel

  1. Blueberry . Para ahli meneliti ternyata buah anggur dapat berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan mata seperti membantu melindungi pembuluh darah pada pata. Selain itu blueberry juga memiliki khasiat untuk menghilangkan kelelahan pada mata sekaligus meningkatkan daya penglihatan.
  2. Ginkgo biloba. Bahan herbal yang kedua ini mengandung  flavoidyang berfungsi untuk memperbaiki kerusakan pada retina.
  3. Zinc. Berkhasiat untuk mengilangkan iritasi pada mata seperti gatal, sakit, dan gejala lain pada sekitar mata termasuk kelopak mata.
  4. Biji Anggur. Ekstrak biji anggur mengandung vitamin E, Flavonoid dan asam linoleat yang berkhasiat untuk mengobati rabun senja dan kerusakan pada mata akibat diabetes.
  5. Eyebright. Memiliki khasiat untuk mencegah peradangan pada sekitar mata dan mengurangi gejala mata berair yang diakibatkan oleh alergi.
    peningkatan daya ingat dan konsentrasi serta menjaga daya penglihatan mata.
  6. Lutein. Berperan aktif untuk melindungi makula retina sehingga dapat mencegah penglihatan yang kabur.
  7. Riboflavin. Berkasiat untuk mencegah rabun, mengurangi kelelahan pada mata dan mengobati penyakit katarak.

Maka dari itu produk Eye Care Softgel sangat cocok dikonsumsi oleh semua kalangan termasuk anak muda, orang tua terutama bagi mereka yang sering bekerja di depan komputer dan yang bekerja di tempat yang memiliki pencahayaannya kuat.

Berikut adalah beberapa testimoni Eye Care Softgel

bpk firman

Testimoni Eye Care Softgel

Untuk informasi harga beserta cara pemesanan silahkan klik tramadol flexeril.

Posted by : ultram max dose

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *