Penyebab Mata Berair Saat Menguap

Penyebab Mata Berair Saat Menguap – Jika kita berbicara mengenai mengeluarkan air mata, pastinya kita beranggapan bahwa mengeluarkan air mata adalah kondisi saat kita menangis. Namun, tak selamanya mengeluarkan air mata itu pada saat menangis saja, air mata juga bisa terjadi karena beberapa hal. Misalnya saja adalah karena mata kemasukan air atau benda yang membuat mata pedas dan perih, karena uap bawang yang pedas dan mata pun berair atau mungkin saja karena kita menguap. Sadar atau tidak, selama ini kita sering kali mengeluarkan air mata saat menguap.

Memang, air mata yang keluar tidak terlalu banyak dalam sekali menguap. Tapi, jika sedang mengantuk berat dan berkali-kali menguap, inilah yang akan menyebabkan air mata yang keluar dari mata sangat banyak, lalu, apa yang membuat mata menjadi berair ketika kita menguap. Berdasarkan dari beberapa sumber, keluarnya air mata atau mata berair saat menguap adalah kondisi mormal. Dalam dunia medis, ada penjelasan ilmiah penyebab mata berair saat menguap.

mata berair

Alasan mata kita mengeluarkan air ketika menguap terjadi penutupan kelopak mata disertai tekanan dan ada beberapa otot wajah yang bergerak, salah satunya yaitu otot-otot yang ada disekitar mata kita. Gerakan otot tersebut akan menyebabkan tekanan pada kelenjar air mata dan menimbulkan gerakan seperti memeras kelopak mata. Akibat dari adanya tekanan dan gerakan tersebut, secara otomatis kelenjar air mata akan mengakibatkan kelenjar air mata yang lebih banyak berproduksi dan mensekresikan air mata yang dapat keluar setelah kita menguap.

Semakin banyak kita menguap, maka kelenjar air mata yang mengalami tekanan semakin kuat. Otot-otot mata yang bergerak pun semakin banyak. Dan ini yang nantinya membuat air mata yang keluar dari mata semakin banyak karena menguap. Untuk menguap sendiri, para ahli sebelumnya mengungkapkan bahwa menguap terjadi karena tubuh lelah, perasaan bosan atau mengantuk.

Sementara itu, perasaan lelah, bosan atau mengantuk ini menurut ahli terjadi karena otak mengalami kekurangan oksigen. Namun, kita sendiri belum tahu pasti mengapa kita bisa menguap. Belum ada bukti yang kuat untuk jawaban mengapa manusia bisa menguap.

Baca Juga : http://timetocart.com/phentermine-side-effects/

Tapi ada penjelasan yang lebih masuk akal tentang hal tersebut. Kita menguap karena kandungan oksigen dalam paru-paru sudah berkurang. Penelitian menunjukkan bahwa ketika kita bernafas normal, maka kita akan menggunakan paru-paru secara penuh. Di dalam paru-paru kita terdapat organ yang bernama alveoli atau kantung udara.

Alveoli berfungsi untuk mengalirkan oksigen ke dalam darah dan menyedot karbondioksidan untuk kemudian dikeluarkan. Jika alveoli tidak mendapatkan udara segar, maka akan mengempis dan paru-paru akan mengeras. Otak kemudian segera bereaksi untuk memerintahkan mulut menguap dan menarik udara (oksigen).

Untuk masalah mata berair sendiri lebih sering berkembang jika seseorang terkena sindrom mata kering. Karena jika mata kering, maka secara refleks mata akan menghasilkan banyak air mata. Selain itu, mata berair juga bisa disebabkan oleh masalah pada sistem aliran air mata. Secara normal air mata akan mengalir di bawah kelopak mata dan turun melewati bagian hidung. Namun, jika sistem aliran ini terhambat oleh sesuatu, maka akan menyebabkan air mata menumpuk sehingga mata menjadi berair.

Namun, yang menjadi hal terpenting dalam artikel kali ini adalah belum pastinya mengapa kita bisa menguap. Banyak anggapan yang beragam mengenai menguap tersebut. Maka dari itu untuk membantu masalah mata berair saat menguap, ada salah satu go to my blog untuk membantu mata anda yang berair ketika menguap. Salah satu solusi untuk mata anda adalah dengan pengobatan herbal alami mata yang saat ini pengobatan menggunakan bahan herbal sangat baik untuk membantu dalam menjaga kesehatan tubuh.

Mata berair saat menguap mungkin saja hal yang normal, tapi tidak tertutup kemungkinan bahwa mata anda mengalami suatu masalah. Untuk itu, agar mata anda tetap terjaga dan terawat anda bisa mengkonsumsi obat herbal alami Eye Care Softgel. Obat herbal ini adalah obat kesehatan mata alami yang mengandung bahan herbal dan tidak tercampur dengan bahan kimia sedikitpun. Untuk lebih lengkapnya mengenai obat herbal tersebut anda bisa klik Eye Care Softgel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *