Penyebab Susah Gemuk Walaupun Sudah Banyak Makan

Ini Dia Hal Yang Menyebabkan Susah Gemuk

 

makan banyak

Mempunyai tubuh yang ideal menjadi dambaan bagi semua orang. Selain terlihat menarik juga dapat meningkatkan percaya diri. Memiliki tubuh yang ideal harus disesuaikan dengan tinggi badan dan setiap orang pasti berbeda – beda ukuran idealnya. Banyak orang melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal terutama bagi wanita. TapiĀ  sebagian orang ada yang mempunyai kendala yaitu meskipun sudah makan banyak namun badannya masih tetap kurus, kenapa hal tersebut bisa terjadi? Ini dia penyebabnya :

1. Faktor Keturunan

Penyebab utama dari badan kurus yaitu karena faktor keturunan, hal tersebut cenderung susah untuk dihindari karena gen dari orang tua menurun ke gen anaknya sehingga anak menjadi More hints. Namun ada juga yang orang tuanya kurus tapi anaknya tetap gemuk.

2. Faktor Pikiran

Stress merupakan penyebab tubuh susah gemuk, karena dengan stres membuat pola hidup menjadi tidak teratur sehingga tak heran kalau stress dapat memicu tubuh anda susah untuk gemuk.

3. Gangguan Pencernaan

Ketika seseorang terkena gangguan pencernaan, maka tubuhnya tidak bisa menyerap gizi dari asupan makanan tersebut. Jadi percuma saja mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi kalau ternyata mengalami gangguan pada pencernaan. Seperti halnya seseorang yang cacingan, karena makanan yang masuk ke dalam tubuh diambil nutrisinya sehingga mengakibatkan tubuh kekurangan nutrisi penting untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

4. Kurang Istirahat

Istirahat sangat penting dilakukan supaya kesehatan tubuh tetap terjaga. Tubuh yang sehat harus bisa mengatur waktu seperti waktu beraktivitas, waktu makan dan waktu istirahat. Ketiga hal tersebut harus seimbang supaya tubuh menjadi sehat juga sebagai cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Ketika seseorang kurang istirahat, misalnya terlalu sering begadang maka hal tersebut dapat menyebabkan tubuh menjadi susah untuk gemuk karena tubuh kita membutuhkan istirahat 8 jam setiap harinya.

5. Merokok & Minuman Beralkohol

Alkohol mengandung kalori yang sedikit sehingga tidak dapat menambah berat badan. Namun dengan mengkonsumsi alkohol akan membuat lambung terasa penuh sehingga dapat membuat nafsu makan menjadi hilang. Selanjutnya adalah rokok, menurut penelitian yang dilakukan di Universitas Yale Amerika Serikat bahwa seorang perokok memiliki berat badan lebih ringan daripada orang yang tidak merokok bahkan cenderung susah untuk gemuk.

Untuk mengatasi masalah tersebut perlu adanya asupan gizi yang cukup supaya semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh bisa terpenuhi. Kami merekomendasikan suplemen untuk yang mempunyai masalah dalam berat badan seperti badan terlalu kurus. Zinc Tablet merupakan suplemen untuk menunjang kesehatan tubuh, memenuhi semua asupan gizi sehingga tubuh anda akan terlihat lebih ideal. Selengkapnya Nutrisi Penting Untuk Menambah Berat Badan

Created by nutrisipenting.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *