Penyebab Susah Tidur Dimalam Hari

Penyebab Susah Tidur Dimalam Hari –¬†Tidur adalah salah satu kenikmatan yang pastinya dirasakan setiap orang. Dengan tidur badan kita akan istirahat dan meregenerasi kembali tenaga yang telah digunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Setiap orang mendambakan tidur dengan nyenyak. Namun, bagaimana jika ternyata seseorang justru malah sulit untuk tidur atau terganggu dalam tidurnya. Apalagi jika kita susah tidur pada malam hari. Kondisi seperti ini tentu harus segera diatasi. Karena dikhawatirkan malah akan menimbulkan masalah-masalah lainnya seperti penyakit.

Tidur di malam hari adalah hal yang sangat penting dan dibutuhkan setiap orang, namun sebagian orang juga mengalami masalah sulit tidur di malam hari. Mereka kadang perlu berusaha keras untuk tidur padahal tubuh sudah sangat lelah. Atau kita terbangun di malam hari saat sedanh tidur. Insomnia adalah sebutan untuk orang yang sulit tidur dan merupakan masalah umum yang dapat menganggu kesehatan fisik dan mental kita. insomnia kronis bahkan dapat menyebabkan masalah kesehatan serius.

insomnia

Insomnia adalah gangguan psikis meskipun faktor fisik juga berpengaruh. Bila penyebabnya adalah gangguan psikis yang diperlukan untuk mengatasinya adalah tindakan psikis. Sementara bila penyebabnya adalah gangguan fisik, secara simptomatis gangguan inilah yang diupayakan untuk dikurangi. Dengan kata lain, penyakit insomnia atau susah tidur merupakan ketidakmampuan seseorang untuk tidur selama periode yang seharusnya, disaat orang-orang biasanya tidur dengan lelap pada malam hari.

Penyebab seseorang mengalami gangguan susah tidur ada banyak hal. Bisa saja seseorang yang mengalami susah untuk tidur dikarenakan sedang mengalami stress, tekanan pikiran, lingkungan yang buruk atau bisa juga kondisi udara yang kurang mendukung seperti terlalu panas atau terlalu dingin. Dengan mengetahui sebab tersebut anda bisa menemukan solusinya. Misalkan saja penyebabnya karena anda stress memikirkan masalah pekerjaan di kantor maka solusinya adalah dengan menenangkan diri anda terlebih dahulu.

Tapi, tak semua orang mengalami insomnia, banyak juga yang dapat tidur nyenyak di malam hari. Ada beberapa penyebab tidak bisa tidur di malam hari, diantaranya :

  • Masalah psikologis

Gangguan kecemasan dan depresi merupakan penyebab umum dari insomnia kronis. Penyebab psikologis lainnya misalnya tekanan hidup, marah, bipolar disorder, dan trauma. Tidur memang membutuhkan kesehatan mental yang baik sehingga tidurnya dapat nyenyak. Gangguan yang terjadi pada mental seseorang dapat membuat dirinya menjadi sulit untuk mengistirahatkan pikiran dan perasaan mereka. Orang yang banyak pikiran cenderung sulit tidur. Kita bisa memiliki banyak masalah namun pada saat kita akan tidur sebaiknya masalah tersebut tidak menjadi beban. Biarkan tubuh dan pikiran kita beristirahat dengan tenang sehingga keesokan harinya dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi dengan lebih baik.

  • Masalah medis¬†

Ada banyak kondisi medis dan penyakit yang berkontribusi pada gangguan tidak bisa tidur di malam hari. Kondisi medis tersebut misalnya asma, alergi, penyakit parkinson, sakit ginjal, kanker, dan lain-lain. Seseorang yang sedang sakit tubuhnya cenderung lemah dan seharusnya dapat tidur dengan mudah, namun rasa sakit dan rasa tidak nyaman pada tubuhnya malah membuat mereka sulit tidur. Penderita asma misalnya medis menjadi sulit tidur karena mereka mengalami masalah dalam pernapasan jika penyakit asma nya kambuh. Penderita penyakit serius kadang takut untuk tidur karena takut menjadi sesuatu pada dirinya. Peran orang-orang disekelilingnya sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan psikologis seseorang yang sedang sakit.

  • Obat-obatan

Ada sebagian obat resep yang dapat berdampak pada waktur tidur seseorang. Obat-obatan tersebut misalnya antidepressants, stimulant untuk ADHD, hormon tiroid, obat tekanan darah, dan obat kontrasepsi. Obat-obatan umum yang juga berdampak pada tidur yaitu obat pilek dan flu yang mengandung alkohol, pereda rasa sakit yang mengandung kafein, dan obat pelangsing. Jika kita merasa setelah meminum obat-obatan tersebut kita menjadi sulit tidur maka mancari obat pengangganti yang tidak memiliki efek samping seperti itu.

Insomnia sendiri merupakan gangguan tidur, namun sulit tidur juga bisa merupakan gejala dari penyakit lainnya. Untuk itu, jika anda mengalami suatu kondisi dimana susah tidur di malam hari, sebaiknya anda segera mendatangi dokter dan berkonsultasi langsung dengan dokter. Namun, dengan perkembangan zaman dan berkembangnya dunia kesehatan, ada salah satu solusi untuk mengatasi masalah gangguan tidur yang sedang alami.

Pengobatan dengan cara mengonsumsi obat tidur mungkin adalah salah satu cara yang sering digunakan para pengidap insomnia. Akan tetapi, obat-obatan tersebut mempunyai efek samping bagi kesehatan karena kandungan bahan kimianya, maka dari itu ada salah satu obat yang tidak sama sekali mengandung bahan kimia dan menimbulkan efek samping berbahaya. Obat herbal Sleep Care Capsule adalah solusi terbaik untuk anda yang mengalami susah tidur di malam hari. Kandungan bahan alaminya ampuh dalam mengatasi masalah gangguan tidur.

Sleep Care Capsule Obat Alami Susah Tidur (Insomnia)

Sleep Care Capsule mengandung asam amino triptofan dan kadar tinggi natural melatonin, senyawa kimia otak alami yang diproduksi oleh tubuh untuk mengatur siklus tidur. Melatonin adalah hormon kelenjar pineal di otak anda memproduksi dalam jumlah kecil yang membantu mengatur siklus tidur dengan membantu anda tertidur di malam hari dan tetap terjaga di siang hari.

nutrisi penting sleepTidak hanya dapat membantu mengatasi insomnia, produk herbal ini juga dapat membantu mengatasi berbagai gejala lain seperti ngantuk di siang hari, energi rendah, lekas marah, dan perasaan depresi. Obat herbal Sleep Care Capsule ini terbuat dari 100% alami yang aman serta tanpa efek samping karena diciptakan dari perpaduan komposisi herbal pilihan oleh para ahli kesehatan dunia.

Untuk informasi lengkap mengenai khasiat, harga, dan cara pemesanan produk obat herbal ini, anda bisa klik tautan cougars dating site

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *